HASIL FINAL BULUTANGKIS OLIMPIADE RIO Tadi Malam: Owi / Butet Beri Kado...

HASIL FINAL BULUTANGKIS OLIMPIADE RIO Tadi Malam: Owi / Butet Beri Kado Emas untuk HUT RI ke 71

0
Hasil Final bulutangkis Olimpiade Rio Rabu 17 Agustus 2016

Orbitindo.com – HASIL FINAL BULUTANGKIS OLIMPIADE RIO : Owi / Butet Beri kado emas untuk HUT RI ke 71. Indonesia akhirnya kembali meraih emas di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dalam pertandingan yang berjalan selama dua set, Owi / Butet berhasil menumbangkan Malaysia dan mengunci medali emas di nomor ganda campuran Bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Pada set pertama, Owi / Butet langsung memimpin jalannya pertandingan hingga berakhir dengan skor 21-14.

Selanjutnya, memasuki set kedua ganda campuran unggulan Indonesia tidak mau lagi membuang waktu dan langsung memimpin poin. Hingga set kedua ini berakhir dengan skor 21-12.

Langkah Owi / Butet ke babak final bulutangkis Olimpiade Rio ini terbilang cukup menguras tenaga. Pada babak penyisihan grup, Tontowi/Liliyana sukses menumbangkan pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo. Owi/Butet menang dengan skor telak 21-7, 21-8. Kemudian di partai kedua, Owi/Butet menang atas pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai dua set langsung, 21-11 dan 21-13. Kemudian, di pertandingan terakhir babak penyisihan, Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-15, 21-11.

Selanjutnya pada babak perempat final, Tontowi/Liliyana harus bertemu dengan juniornya sesama atlet Pelatnas, Praveen Jordan/Debby Susanto dimana akhirnya Tontowi/Liliyana berhasil menang dua set langsung 21-16, 21-11.

Perjuangan paling berat ganda campuran unggulan Indonesia ini terjadi di babak semifinal dimana mereka bertemu dengan rangking 1 dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Namun, tanpa disangka, Tontowi/Liliyana berhasil menang mudah dua set langsung 21-16, 21-15.

 

Hasil Final ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio Rabu 17 Agustus 2016 :

  • Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir (Indonesia) vs (Malaysia) Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14 21-12

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY