Berita Terbaru MotoGP 2016 : Finish Paling Buncit, Lorenzo Salahkan Michellin

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Finish Paling Buncit, Lorenzo Salahkan Michellin

0
Berita MotoGP Terbaru : Lorenzo salahkan Michellin di GP Brno

Orbitindo.com – Berita MotoGP terbaru : Jorge Lorenzo yang finish paling belakang di MotoGP Brno menyalahkan Michellin yang memberikan ban cacat.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo harus menerima kenyataan dirinya finish paling belakang di seri ke 11 MotoGP yang digelar di Brno, Republik Ceko Minggu (21/8) malam. Dalam balapan flag to flag tersebut, Lorenzo dan pembalap lainnya harus berganti motor untuk berganti ban karena lintasan sudah menjadi kering.

Namun, Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi start kedua, harus puas finish paling buncit di MotoGP Brno kali ini. Setelah race selesai, pembalap Spanyol ini menyalahkan Michellin yang  memberikannya ban cacat hingga Lorenzo memutuskan untuk berganti motor ketika berada di posisi 14.

“Timku tidak tahu apa yang sedang terjadi. Pertama mereka tidak mengerti, karena ketika aku masuk PIT dan menghentikan motorku, ban bagian yang sobek dan rusak menghadap ke bawah aspal. Jadi ban depan tampak sempurna. Baru terlihat jika motor dipindah mereka akan tahu ban hilang sepotong. Jadi mungkin itu sebabnya Ramon tidak mengerti mengapa aku ingin ganti motor….” kata Lorenzo.

“Aku mengganti ban dengan tipe slicks, tapi ternyata aspal masih sangat basah sehingga berbahaya. Makanya aku balik lagi ganti motor sebab kondisinya tidak layak dengan ban tipe slick. Michelin tidak boleh membiarkan ini terjadi lagi. Aku berharap hal ini tidak terjadi lagi. Ban depan konstruksi sudah on limit pada kondisi tersebut. Beberapa rider mengalami masalah ini namun lainnya tidak. Tapi jika race lebih lama lagi maka semua pembalap pasti akan mengalami hal yang sama…”ujar Lorenzo via motorsport.

“Ada beberapa perbedaan kecil antara ban satu dengan lainnya….semua tidak sama. Yang jelas hal ini tidak boleh terjadi lagi. Michelin harus belajar dari pengalaman ini agar tidak terulang dimasa depan. Boleh saja ban terkikis tapi jika potongan karet sampai lepas ini yang parah. Sungguh apes memang karena ban aku gagal mendapatkan poin. Padahal aku mungkin bisa finish ketiga atau bahkan kedua bersama Cal dan Rossi. Aku merasa bisa melakukannya kalau tidak karena ban. Tapi itulah balap. Valentino kurang beruntung akibat mesin meleduk di Mugello, sedang kali ini aku yang tidak beruntung akibat ban cacat (defect)….”tutup Jorge

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY