Berita MotoGP Terbaru : Setelah Satu Dekade, Rekor Baru MotoGP Tercipta dengan...

Berita MotoGP Terbaru : Setelah Satu Dekade, Rekor Baru MotoGP Tercipta dengan Kemenangan 6 Pembalap Berbeda

0
Berita MotoGP Terbaru : Rekor baru 6 seri dengan kemenangan 6 pembalap berbeda

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Setelah Satu Dekade, Rekor Baru MotoGP Tercipta dengan Kemenangan 6 Pembalap Berbeda. Kemenangan Cal Crutchlow di MotoGP Brno, akhir pekan kemarin mencetak sejarah baru di pentas balap motor paling bergengsi, MotoGP. Pasalnya, selama 6 seri terakhir yakni sejak GP Italia hingga GP Brno, Ceko kemarin pemenangnya merupakan 6 pembalap berbeda.

Sekedar mengingatkan kembali, pada GP Italia 2016 berhasil dimenangkan oleh Jorge Lorenzo. Selanjutnya Valentino Rossi perkasa di Catalunya, dan Jack Miller memenangkan podium nomor satu perdana pada kelas bergengsi di Sirkuit Assen.

Selanjutnya Marc Marquez yang berhasil menjadi juara di MotoGP Jerman, yang disusul dengan kemenangan Andrea Iannone di Red Bull Ring, Austria dua pekan lalu. Kemenangan Cal Crutchlow di kelas MotoGP menutup rekor kemenangan 6 seri dengan kemenangan 6 pembalap berbeda.

Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada musim 2006 dimana Marco Melandri (Honda) mengawali dengan kemenangan di GP Australia. Dilanjutkan oleh kemenangan Loris Capirossi bersama Ducati di GP Jepang. Kemudian Toni Elias lagi-lagi membawa Honda berkuasa di GP Portugal. Selanjutnya, Troy Bayliss menutup kejuaraan dengan kemenangan Ducati di Sirkuit Valencia.

Selanjutnya pada musim 2007 Casey Stoner mengawali musim juaranya lewat kemenangan Ducati di GP Qatar. Lalu Valentino Rossi mencatat kemenangan dengan Yamahanya pada seri kedua pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, sebelum Stoner kembali berjaya di GP Turki.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY