Promo Tukar Samsung Galaxy Note 5 Gratis di FACEBOOK (FB) Hanya Hoax

Promo Tukar Samsung Galaxy Note 5 Gratis di FACEBOOK (FB) Hanya Hoax

0

Orbitindo.com – Facebook (FB) sering digunakan untuk melakukan berbagai hal penipuan. Bukan secara terang-terangan penipuan ini dilakukan, namun dengan sebuah cara yang bisa menarik perhatian para netizens. Belakangan ini di FB beredar sebuah program yang menyebutkan bahwa ada program penukaran smartphone lama apapun dengan Samsung Galaxy Note 5 secara gratis.

Pengguna yang tertarik pastinya akan mengunjungi tautan yang tersedia. Setelah memasuki laman tersebut, pengguna akan diberikan beberapa pertanyaan survei. Salah satunya adalah berapa lama sudah menggunakan smartphone lama tersebut.

program samsung Note 5 gratis di FB

Di ujung survei, situs web bakal menyajikan informasi soal jumlah unit Galaxy Note 5 yang masih tersedia untuk ditukar. Dan, untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan perangkat yang tersisa, pengguna diharuskan untuk membagikan tautan survei di akun Facebook miliknya.

Menurut analis dari Vaksincom, Alfons Tanujaya, program di Facebook tersebut hanyalah Hoax. Motif pembuat program di FB tersebut, bukan untuk menanam spyware namun untuk mendapatkan uang.

“Pasti hoax. itu untuk cari uang dari orang yang mengisi survei. Dan cara mendapatkan calon customer untuk perusahaan tertentu,” kata Alfons.

Selain itu, situs web ini juga meminta peminat untuk memasukkan 6 nomor kartu kredit awal. Masih menurut Alfons, pengguna tidak perlu khawatir data kartu kreditnya terambil atau digunakan oleh pihak lain. Dengan kata lain, Anda tidak perlu mengganti password atau memblokir kartu kredit, jika sudah terlanjur memasukkan data

“Kalau 6 nomor kartu kredit depan tujuannya untuk memastikan pengisi survei benar memiliki kartu kredit. Tidak ada data rahasia yang diambil dari proses itu. Kecuali nomor lengkap kartu kredit, jatuh tempo, dan CVV, itu baru bahaya,” tambahnya lagi.

Maka berhati-hatilah jika ada sebuah program tertentu yang beredar di Facebook (FB). Cek dulu kebenarannya sebelum melakukan sebuah tindakan di Facebook.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY