Berita Terbaru MotoGP 2016 : Tak Gabung Honda & Yamaha, Ducati Pilih...

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Tak Gabung Honda & Yamaha, Ducati Pilih Lakukan Latihan di Misano Daripada di Brno

0
Berita terbaru MotoGP : Ducati lakukan latihan di Misano

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Tim Ducati memilih melakukan latihan di Misano daripada di Brno bersama Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Setelah menyelesaikan GP Brno akhir pekan lalu, para pembalap MotoGP segera melakukan tes resmi di sirkuit yang sama. Namun pada tes resmi ini, Ducati memilih untuk tidak ikut bersaing bersama tim pabrikan lain seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Tim asal Italia memilih melakukan tes di Misano bersama tim lain yang bakal menjadi rival mereka di MotoGP musim depan seperti KTM dan Aprilia. Selain dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, latihan ini juga diikuti oleh para pembalap dari Ducati Aruba WSBK seperti Marco Melandri dan Davide Giugliano.

Dilansir dari GPOne, pada sesi tes resmi ini Dovi melahap 93 lap dengan catatan waktu tercepatnya untuk satu putaran penuh ialah 1 menit 33,195 detik. Hasil itu masih kalah sepersekian detik dari The Maniac yang menorehkan 1 menit 33,115 detik.

Meski tidak ada kabar yang menyebutkan bahwa Ducati melakukan pengembangan terbaru pada tes kali ini, namun tim yang bermarkas di Borgo Paginale, Bologna tersebut cukup gembira. Pasalnya, catatan waktu yang ditorehkan oleh Iannone hanya kalah sepersekian detik atau berada di peringkat kedua catatan waktu pole position yang ditorehkan Jorge Lorenzo di MotoGP Misano musim lalu.

Ducati memilih tidak ikut serta dalam sesi tes resmi di Brno karena mereka ingin memperkuat motor dan sasis mereka di Misano. Selain itu, tim asal Italia ini juga mengincar kemenangan di MotoGP Misano, San Marino pada 11 September mendatang, setelah para pembalap MotoGP mengikuti seri ke 12 yang akan digelar di sirkuit Silverstone, Iggris awal September nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY