Berita MotoGP Terbaru : Tampil Kurang Baik, Laverty Memutuskan Pensiun Musim Ini

Berita MotoGP Terbaru : Tampil Kurang Baik, Laverty Memutuskan Pensiun Musim Ini

0
Berita MotoGP Terbaru : eugene Laverty memilih pensiun dari MotoGP

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Pembalap Aspar Racing, Eugene Laverty memutuskan untuk pensiun musim ini dari kelas MotoGP dan kembali ke ajang Superbike.

Pembalap Aspar Racing, Eugene Laverty memutuskan untuk pensiun dari ajang balap paling bergengsi, MotoGP. Pembalap asal Inggris ini memilih kembali ke ajang World Superbike musim depan.

Sebelum turun ke kelas utama MotoGP, Laverty merupakan pembalap Superbike yang sempat memperkuat tim Yamaha, Aprilia, dan Suzuki pada tahun 2011 hingga 2014. Hasil terbaiknya di ajang superbike ini yakni menjadi runner up bersama Aprilia pada tahun 2013 silam. Namun pada tahun 2015 Laverty memutuskan untuk kembali ke lintasan MotoGP.

Namun sayangnya, di kelas utama ini Laverty gagal tampil apik. Pada musim 2015 kemarin, pembalap Aspar Racing ini hanya mampu finish di posisi 22 setelah mengalami 3 kali gagal finish. 

“Saya tidak sabar kembali ke World Superbike bersama Aprilia. Saya pernah meraih kesuksesan di sana dan itu adalah periode yang luar biasa,” kata Laverty.

“Selama dua tahun di MotoGP saya belajar mengenai banyak hal. Saya melewati masa-masa sulit. Namun saya dapat mengembangkan kemampuan saya. Saya tidak sabar untuk mengembangkan karier saya,” lanjutnya.

Sebenarnya, pada musim 2016 ini, Laverty tampil lebih baik daripada musim sebelumnya. Bahkan pada GP Argentina beberapa saat lalu, dirinya finish ke 4. Hingga seri ke 12 ini, Laverty berada di posisi 12 klasemen MotoGP.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY