Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Inilah Penyebab Yamaha Bisa Gagal Boyong...

Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Inilah Penyebab Yamaha Bisa Gagal Boyong Vinales

0
penyebab Yamaha gagal boyong Vinales

Orbitindo.com – Hijrahnya Jorge Lorenzo ke Ducati mulai musim depan, membuat salah satu kursi di Yamaha kosong. Hal ini membuat tim Garputala harus berbuat cepat untuk mencari pendamping Rossi di Yamaha musim depan. Nama pembalap Suzuki, Maverick Vinales sempat mencuat terkait calon pengganti Lorenzo di Yamaha musim depan. Namun, belakangan tersiar kabar bahwa Yamaha gagal meminang pembalap Spanyol tersebut karena gagal melakukan negosiasi dengan Suzuki.

Salah satu penyebab Yamaha gagal boyong Vinales ini salah satunya karena faktor sponsor. Seperti kita ketahui bersama, Maverick Vinales disponsori oleh Red Bull Energy Drink. Sedangkan Movistar Yamaha disponsori oleh Monster Energy Drink. Hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor yang cukup berpengaruh.

Sebagai informasi, saat musim 2011 Jorge Lorenzo disponsori oleh Rockstar Energy Drink, sedangkan rekan setimnya kala itu, Ben Spies disponsori oleh Monster Energy Drink. Namun musim 2013, ketika Valentino Rossi memutuskan kembali ke Yamaha usai dua musim bersama Ducati, Monster Energy Drink baru masuk sebagai co-sponsor Yamaha MotoGP. 

Karena hal inilah Jorge Lorenzo harus berpisah dengan Rockstar Energy Drink dan menempelkan logo Monster Energy Drink di helemnya. Sejak 2013 sampai musim ini, kerja sama Monster Energy Drink dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, serta Yamaha MotoGP pun masih berlanjut.

Dengan sudah adanya sponsor di Yamaha Movistar yakni Monster Energy, maka Red Bull Energy Drink yang menjadi sponsor Vinales tidak boleh menjadi sponsor di Yamaha. Bahkan, dalam peraturan di MotoGP pun tidak diperbolehkan ada dua sponsor sejenis yang ada mendukung satu tim atau satu pembalap.

Hal ini juga dialami oleh pembalap Honda, Dani Pedrosa yang dikabarkan akan pindah ke Yamaha usai tim Garputala gagal boyong Vinales. Pedrosa saat ini juga disponsori oleh Red Bull Energy Drink. Jadi jika  Dani Pedrosa atau Maverick Vinales hijrah ke Yamaha, maka mereka harus pindah dari sponsor minuman berenergi satu, ke minuman berenergi lainnya. Apakah karena hal ini Yamaha gagal sandingkan Vinales dengan Rossi di Yamaha ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY