Akan Diproduksi 2017, Harga Motor Listrik Gesits Hanya Rp 15 Juta

Akan Diproduksi 2017, Harga Motor Listrik Gesits Hanya Rp 15 Juta

0
harga motor listrik Gesits hanya Rp 15 Juta

Orbitindo.com – Harga motor listrik Gesits akhirnya diungkapkan oleh CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah. Menurut Abdullah, harga motor listrik yang merupakan hasil kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) tersebut sebesar Rp 15 Juta. Cukup menarik jika kita melihat harga Gesits ini. Pasalnya dengan harga tersebut, pastinya akan bisa bersaing dengan motor sejenis dengan bahan bakar konvensional.

Seperti kita ketahui bersama, Gesits ini pertama kali diperkenalkan di gedung  Riset Mobil Listrik, Kampus ITS, Surabaya. Seluruh teknologi skuter listrik ini menggunakan merek Iquteche yang sudah dipatenkan oleh ITS. Motor listrik, sistem penyaluran tenaga, sampai aplikasi android yang menjadi panel meter pada prototipe ini merupakan hasil karya ITS.

Secara desain, motor listrik ini cukup menarik dimana bodynya mirip dengan salah satu matic Honda.Permainan lampu utama yang sudah LED, dengan sein tipis menempel di lis fairing depan, mengesankan desain futuristik.

Sementara itu, pada bagian dapur pacu, motor listrik ini mengandalkan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dibekali baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80 km – 100 km untuk satu kali pengisian baterai. Dengan mesin ini, Gesits diklaim bisa mencapai kecepatan maximum 100 kilometer per jam, bisa disetarakan dengan motor berbahan bakar konvesional bertenaga 125cc. Untuk baterai sendiri terletak di bagian bawah jok dimana waktu untuk pengisian baterai sekitar 1,5 – 4 jam, menggunakan colokan rumahan. Sedangkan dengan charger khusus, hanya butuh waktu sekitar setengah jam.

Saat ini Gesits sendiri masih memerlukan uji coba agar bisa dilepas ke pasaran. Serangkaian uji coba dan proses produksi akan menjadi tantangan buat ITS dan Garansindo agar motor listrik pertama di Indonesia ini bisa dilepas ke pasaran. Menurut rencana, Gesits akan mulai diproduksi pada 2017 dan siap dilempar ke pasaran tahun 2018. Dengan banderol harga Gesits yang cukup kompetitif, bisa dipastikan motor listrik ini akan cukup diminati oleh masyarakat.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY