JADWAL LIVE RACE MOTOGP INGGRIS : Diprediksi Balapan Kering, Rossi Galau

JADWAL LIVE RACE MOTOGP INGGRIS : Diprediksi Balapan Kering, Rossi Galau

0
Jadwal MotoGP Inggris : Rossi galau karena laporan cuaca

Orbitindo.com – JADWAL LIVE RACE MOTOGP INGGRIS : Diprediksi Balapan Kering, Rossi Galau. Valentino Rossi dan para pembalap lainnya akan segera mengikuti sesi live race yang rencananya akan digelar Minggu (4/9) malam pukul 21.30 WIB live di Trans 7. Namun menjelang live race digelar, Valentino Rossi yang menempati posisi start kedua, justru merasa galau karena laporan cuaca yang memprediksi balapan bakal berjalan kering.

Valentino Rossi yang meraih posisi start kedua tepat di belakang Cal Crutchlow tak lepas dari pengaruh cuaca yang basah pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (3/9). Selama berada di Silverstone, tunggangan Rossi hanya di setting untuk kondisi basah. Soalnya, beberapa hari belakangan ini selalu turun hujan, termasuk saat latihan bebas keempat.  Itu yang membuatnya bisa melaju cukup cepat saat kualifikasi.

Namun saat balapan nanti malam, ramalan cuaca menyebutkan akan berjalan dalam kondisi kering. Hal ini tentu saja membuat pembalap Italia ini sedikit memiliki masalah dengan setingan motornya.

“Pemilihan ban depan akan sangat penting karena saat balapan nanti akan kering. Kami tidak cukup kuat di lintasan seperti itu. Kami harus memodifikasi sesuatu. Semoga, saat pagi tidak turun hujan supaya bisa mencoba kendaraan di lintasan kering.  Sebab, pemilihan ban masih belum jelas bagi sebagian besar pembalap,” keluh Rossi.

“Kami kurang begitu berjodoh dengan ban, terutama untuk ban depan. Saya punya feeling bagus jika memakai ban depan jenis lunak. Tapi, akan sulit untuk mengujinya sebelum balapan. Kesulitan serupa juga terjadi saat memilih ban belakang. Ketika belok, saya perlu lebih bertumpu ke titik tertentu, itu membuat ban lebih cepat aus,” pungkas Rossi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY