BERITA TERBARU MOTOGP 2016 : Tampil Buruk, Lorenzo Tak Mungkin Kejar Marquez

BERITA TERBARU MOTOGP 2016 : Tampil Buruk, Lorenzo Tak Mungkin Kejar Marquez

0
Berita MotoGP terbaru : Lorenzo tak peduli lagi klasemen

Orbitindo.com – BERITA TERBARU MOTOGP 2016 : Tampil Buruk, Lorenzo Pupus Kejar Marquez. Penampilan buruk yang ditunjukkan oleh Jorge Lorenzo pada beberapa seri terakhir membuat pembalap Yamaha ini tak lagi peduli dengan poin di klasemen. Pembalap Spanyol yang musim depan akan berseragam Ducati ini pesimis bisa mengejar ketertinggalan poin dengan Marc Marquez untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

“Saya tak peduli soal klasemen karena kami tidak kompetitif, dan kami sudah kehilangan banyak poin. Entah mengapa sesuatu selalu terjadi pada kami hingga kehilangan poin di beberapa seri terakhir. Kita lihat saja di Misano nanti. Kami baik-baik saja di lintasan kering, dan salah satu yang tercepat. Jika hujan lagi, kami akan kembali mencari solusi,” kata Lorenzo.

Seperti kita ketahui bersama, hingga seri ke 12 MotoGP di Silverstone akhir pekan lalu, Lorenzo tertinggal 64 poin dari Marquez. Hal ini disebabkan penampilan buruk Por Fuera di 6 seri terakhir.

Dalam enam seri terakhir, Lorenzo hanya berhasil meraih satu podium setelah finis ketiga di Austria. Ia gagal finis di Catalunya, dan kesulitan menjalani balapan dalam kondisi basah di Assen, Sachsenring dan Ceko. Dalam MotoGP Inggris di Silverstone akhir pekan lalu, ia hanya mampu finis kedelapan dalam cuaca yang dingin.

Waktu menganalisa hasil balapan di Silverstone kemarin, Lorenzo dan kru-nya mengaku berjudi dengan membuat suspensi motornya menjadi lebih keras saat balapan. Namun nyatanya, hal tersebut tidak membuahkan hasil dalam lintasan kering.

“Kami melakukan gamble di area setup. Sejatinya kami ingin menjajalnya di sesi pemanasan, tapi dalam kondisi hujan kami tak bisa melakukannya. Kami pun membuat suspensi lebih keras, karena pada 2012 keputusan ini bekerja dengan baik. Nyatanya kali ini tidak, dan bahkan lebih buruk,” lanjutnya.

“Saya mencoba menempel Andrea Dovizioso dan mendekati grup kedua, namun pada lap kesembilan ada getaran besar dari ban belakang, rasanya seperti ada bagian ban yang hilang. Ritme balap saya pun menurun, dan saat itulah Aleix Espargaro menyalip dan saya tertinggal,” tutup Lorenzo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY