Jelang MotoGP Le Mans Perancis : RESMI…. Inilah Pembalap Baru Yamaha Musim...

Jelang MotoGP Le Mans Perancis : RESMI…. Inilah Pembalap Baru Yamaha Musim Depan

0
Jonas Folger resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3

Orbitindo.com – Bursa transfer pembalap MotoGP memang sangat menarik untuk kita simak. Setelah dua pekan lalu Jorge Lorenzo memutuskan untuk hijrah ke Ducati dan meninggalkan Yamaha, kali ini sebuah informasi datang dari tim satelit Yamaha, dimana Jonas Foger resmi bergabung dengan tim Yamaha Tech 3 mulai musim depan.

Hadirnya Jonas Folger di tim Yamaha Tech 3 ini sendiri dikarenakan adanya kekosongan satu kursi pasca ditinggalkan Bradley Smith yang memilih membela KTM musim depan. Jonas Folger mengawali debutnya di grand prix pada tahun 2008 di kelas 125cc atau kelas Moto3. Setelah empat tahun mencari pengalaman di kelas Moto3, maka pada tahun 2012 pembalap berusia 22 tahun ini naik ke kelas Moto2 bersama tim  Dynavolt Intact GP.

“Saya sangat senang atas kabar ini, dan saya masih tak bisa percaya ini terjadi. Saya sudah lama membalap di kejuaraan dunia, dan naik ke kelas tertinggi merupakan impian jadi nyata. Saya ingin berterima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun. Merupakan sebuah kehormatan melakukan langkah ini bersama Yamaha, Herve Poncharal (pimpinan tim) dan tim Tech 3 yang punya sejarah panjang dan dalam di paddock. Saya akan berusaha sebaik mungkin demi membayar kepercayaan mereka pada saya, dan saya tak sabar memulai petualangan baru. Bagaimana pun, saya akan tetap fokus pada sisa musim ini di kelas intermediate, tapi saya tak sabar menunggu uji coba Valencia, di mana saya akan menjajal Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya.” kata Folger.

Dengan bergabungnya Folger bersama yamaha Tech 3 ini, maka tercatat sudah ada 5 pembalap yang resmi terikat kontrak pada musim depan yakni Valentino Rossi dengan Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dengan Ducati, Bradley Smith yang akan membela KTM, dan pembalap moto2 yang naik kelas yakni Sam Lowes yang berbendera Aprilia, serta Jonas Folger bersama tim yamaha Tech 3.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY