Berita MotoGP Terbaru : Hitungan Matematis Juara Dunia MotoGP 2016 Antara Valentino...

Berita MotoGP Terbaru : Hitungan Matematis Juara Dunia MotoGP 2016 Antara Valentino Rossi vs Marc Marquez

0
Berita MotoGP Terbaru : hitungan matematis peluang juara dunia antara Rossi vs Marquez

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Hitungan Matematis Juara Dunia MotoGP 2016 Antara Valentino Rossi vs Marc Marquez. Persaingan poin para pembalap MotoGP semakin seru untuk disimak setelah GP San Marino akhir pekan lalu. Podium dua yang berhasil diraih oleh Valentino Rossi bisa memangkas selisih 7 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini Marquez masih memimpin klasemen dengan 223 poin. Valentino Rossi yang bisa memangkas 7 poin, menguntit dari peringkat kedua dengan 180 poin. Jorge Lorenzo tertahan di posisi ketiga dengan nilai 162. Diikuti oleh Dani Pedrosa dengan 145 poin dan Maverick Vinales 136 poin.

Secara logika, hanya lima pembalap teratas ini yang berpeluang meraih juara dunia MotoGP 2016 mengingat saat ini tinggal menyisakan 5 seri saja alias masih 125 poin maksimal yang bisa diraih. Dalam peluang tersebut, tentu saja Marc Marquez memiliki kans paling besar dalam perebutan titel juara dunia kali ini.

Namun, perlu diketahui pula bahwa sejak Marquez menang terakhir musim ini pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 17 Juli silam hingga seri San Marino akhir pekan lalu, mencatat delapan pembalap berbeda telah memenangkan delapan seri terakhir. Keunggulan 59 poin Baby Alien sejak GP Jerman telah dipangkas hingga 43 poin oleh Rossi.

Dilansir dari Catalonia Sport, untuk bisa meraih juara dunia musim 2016 ini, Marc Marquez tidak perlu meraih podium pertama pada lima seri tersisa. Pembalap Honda ini hanya memerlukan podium ketiga dari 4 seri dan podium kedua pada seri terakhir. Dengan lima posisi finis dari lima lomba terakhir tersebut, otomatis Marc  Marquez akan jadi juara dunia MotoGP 2016, meski The Doctor menyapu bersih lima kemenangan.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY