Berita MotoGP Terbaru : Inilah Beberapa Alasan Lorenzo Hijrah ke Ducati

Berita MotoGP Terbaru : Inilah Beberapa Alasan Lorenzo Hijrah ke Ducati

0
Berita motoGP terbaru : alasan lorenzo pindah ke Ducati

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru. Kabar mengenai pindahnya pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo ke tim Ducati untuk musim depan, hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat publik. Namun, dengan pernyataan resmi dari tim Yamaha dan Ducati melalui press release beberapa hari lalu, akhirnya bisa menjawab pertanyaan publik mengenai nasib karir pembalap Spanyol ini di Yamaha.

Dalam press release yang dikeluarkan Yamaha beberapa hari lalu, menyebutkan mengenai sejarah singkat Jorge Lorenzo di Yamaha, serta beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh pembalap Spanyol tersebut. Selain itu, Yamaha juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Lorenzo selama 9 tahun bersama Yamaha.

Sebagai informasi, sejak bergabung dengan Yamaha pada 2008 silam, Lorenzo dan Yamaha telah memenangkan 3 kali MotoGP World Championships (2010, 2012 dan 2015), mengunci 41 kemenangan seri dan telah memperoleh 99 kali podium pada 141 Balapan yang dilakukan. Lantas apa alasan Lorenzo hijrah ke Ducati, padahal di Yamaha prestasinya cukup gemilang ?

Berikut beberapa alasan Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati :

  1. Dengan kemampuan yang dimiliki, Lorenzo memiliki kesempatan menjadi yang pertama setelah Casey Stoner, membawa Ducati jadi juara lagi. Dengan itu, Lorenzo bakal dijuluki pembalap terhebat, dengan memecahkan kealpaan Ducati selama 7 tahun di podium tertinggi. Ini akan sangat berarti untuk Jorge.
  2. Lorenzo akan memiliki posisi absolut di Ducati dan tidak lagi dibayang-bayangi nama Valentino Rossi. Apalagi sampai bisa kembali menjadi yang tercepat, meninggalkan Rossi.
  3. Bersama Ducati, Lorenzo berkesempatan untuk menambahkan namanya di antara enam rider hebat, yang memenangkan juara dunia pada dua tim berbeda yakni Geoff Duke, Giacomo Agostini, Eddie Lawson, Valentino Rossi, dan Casey Stoner.
  4. Dibanding Yamaha, sepeda motor Ducati punya performa yang sangat baik di trek lurus, dalam mencapai top speed. Ini bisa jadi bekal bagus untuk Lorenzo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY