Berita MotoGP Terbaru : Pilih Balapan “Aman”, Carlo Pernat Sebut Itu Bukan...

Berita MotoGP Terbaru : Pilih Balapan “Aman”, Carlo Pernat Sebut Itu Bukan Marquez yang Dulu

0
Berita MotoGP Terbaru : Carlo Pernat sebut Marquez bukan Marquez yang dulu

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Pilih Balapan “Aman”, Carlo Pernat Sebut Itu Bukan Marquez yang Dulu. Pentas MotoGP musim 2016 tinggal menyisakan 5 seri lagi dimana saat ini Marc Marquez masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 253 poin. Sementara itu, rival terdekatnya Valentino Rossi membuntuti di posisi kedua dengan selisih 43 poin.

Dengan keunggulan poin tersebut, meski terbilang cukup besar, namun Marquez belum merasa aman untuk meraih gelar juara dunia musim ini. Hal tersebut terlihat dari balapan di paruh musim kedua MotoGP dimana Valentino Rossi berhasil memangkas poin demi poin dari selisih tersebut.

Untuk bisa mewujudkan keinginannya dalam meraih titel juara dunia musim ini, Marc Marquez lebih memilih balapan “aman” dan takut terjatuh. Hal ini merupakan efek dari ketakutannya untuk kehilangan titel juara musim ini. Melihat hal ini, Carlo Pernat yang merupakan pengamat MotoGP senior ikut angkat bicara.

“Marc Marquez berani mengambil risiko di latihan (bebas), tapi kemudian saat lomba dia takut terjatuh (dari motornya). Kontroversi overtaking Rossi atas Lorenzo? Tidak ada artinya,” kata Pernat.

“Tapi kita telah melihat seorang Marc yang aneh. Seorang pembalap yang terkadang mengambil risiko, bahkan lebih banyak risiko, khususnya selama latihan (bebas). Dan kini menjadi pembalap yang memiliki rasa takut terjatuh (dari motor) saat lomba,” lanjut manajer rider Ducati, Andrea Iannone ini.

“Di sini kita memiliki Marquez berbeda dari yang kita tahu (selama ini). Dia masih kekanak-kanakan, dia tetap menyimpan profil rendah hatinya. Namun dia sangat takut kehilangan gelar juara dunia musim ini. Bahwa dia akan mencoba untuk menang dengan cara yang berbeda ketimbang di masa lalu. Balapan final musim ini tidak akan mudah buat The Spaniard,” pungkas Pernat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY