Berita MotoGP Terbaru : Dua Pembalap Indonesia, Lulus Dari VR46 Academy

Berita MotoGP Terbaru : Dua Pembalap Indonesia, Lulus Dari VR46 Academy

0
Berita MotoGP Terbaru : Dua pembalap Indonesia diwisuda di VR46 Academy

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Dua Pembalap Indonesia, Lulus Dari VR46 Academy. Dua pembalap bertalenta dari Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna kembali melakoni serangkaian latihan bersama academy balap milik Valentino Rossi, VR46 Academy. Kedua pembalap tanah air ini kembali diundang dalam Yamaha VR46 Master Camp edisi kedua yang berlangsung 14-19 September 2016 di Tavullia, Italia.

Selain Galang dan Hendra, pada Yamaha VR46 Master Camp kali ini, terdapat juga empat pembalap lainnya dari Asia yakni  Peerapong Loiboonpeng dan Apiwat Wongthananon asal Thailand, Soichiro Minamimoto dari Jepang serta Kasma Daniel Bin Kasmayudin dari Malaysia

Pada latihan kali ini, mereka dilatih langsung oleh Luca Marini, adik Valentino Rossi. Selain teori, mereka juga dipersilahkan menjajal berbagai jenis motor seperti Yamaha YZFR3, YZ250F serta mini motor balap. Untuk YZF R3, sirkuit Misano jadi lokasi mereka memacu gas motor berkapasitas 320cc tersebut. Sedangkan YZ250F, trek berpasir (ranch) milik Rossi jadi medannya. Selain itu, mereka juga diberi kesempatan untuk menjajal mobil gokart.

Selain melakukan latihan memacu motor, para pembalap muda dari Asia tersebut juga berkunjung ke beberapa tempat milik Rossi salah satunya adalah toko merchandise milik pembalap asal Italia ini. Selanjutnya, mereka semau di wisuda dengan sebuah acara pesta kecil-kecilan.

“Selama berada di Yamaha VR46 Master Camp edisi kedua, saya belajar banyak dari pembalap VR46 Academy ketika berada di trek, saya mencoba melakukan hal yang sama seperti mereka. Saya belajar perbedaan mengambil jalur di kelas 125cc dan 250cc dan saya juga mengambil banyak tips dari sesi minibike,” kata Imanuel.

“Pengalaman ini sangat hebat dan saya sangat bangga bisa belajar di VR46 Academy berkat kerja sama Yamaha dan VR46. Yamaha VR46 Master Camp edisi kedua punya level yang lebih tinggi dari segi mengasah keterampilan dan ada metode pelatihan yang baru seperti gokart, itu sangat menarik bagi saya,” lanjutnya.

“Ini sangat bagus bisa berada di sini dan sangat penting untuk mengembangkan karier balapan saya. Saya telah belajar banyak selama lima hari terakhir dan saya sangat senang mendapat pengalaman ini. Yamaha VR46 Master Camp bisa jadi batu loncatan untuk karir saya. Saya sangat menikmati balapan di trek datar, MiniGP dan karting. Saya belajar keterampilan baru dan minggu ini punya nilai yang bagus,” tambah Galang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY