Berita Terbaru MotoGP 2016 : Data & Fakta Menarik Seputar MotoGP Aragon...

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Data & Fakta Menarik Seputar MotoGP Aragon 2016

0
Youtube video MArc Marquez crash di GP Aragon 2015

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Data & Fakta Menarik Seputar MotoGP Aragon 2016. Akhir pekan ini, Valentino Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya akan segera mengikuti seri ke 14 MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Aragon, Spanyol. MotoGP Aragon bakal menjadi seri yang cukup ditunggu setelah GP San Marino dua pekan lalu.

Hingga seri ke 13 kemarin, persaingan para pembalap MotoGP dalam papan klasemen semakin seru untuk disimak. Pasalnya, Valentino Rossi semakin mendekat dengan perolehan poin Marc Marquz meskipun masih cukup banyak selisihnya yakni 43 poin.

Namun demikian, dengan masih menyisakan 5 seri lagi termasuk GP Aragon ini, peluang Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk mengejar ketertinggalan poin dari Marquez masih terbuka lebar. Pasalnya, pada pentas MotoGP masih menyisakan 125 poin maksimal yang bisa diperebutkan, dan apa saja bisa terjadi. Seperti musim 2015 kemarin misalnya dimana Marc Marquez yang meraih pole position akhirnya mencium aspal di lap kedua yang membuatnya gagal meraih poin.

Nah….sebelum kita semua mengikuti berbagai sesi dalam rangkaian jadwal MotoGP Aragon ini, mari kita simak data & Fakta menarik MotoGP Aragon yang kami lansir dari situs resmi MotoGP.

Berikut data & Fakta Menarik MotoGP Aragon : 

  • Musim 2016 ini merupakan kali ke tujuh Aragon menjadi tuan rumah MotoGP sejak pertama kali pada 2010 silam.
  • Casey Stoner menjadi pembalap pertama yang memenangi balapan di Aragon, saat menunggangi Ducati pada 2010. Tiga musim berikutnya, balapan dimenangi oleh pebalap Honda.
  • Para pebalap Spanyol mencatat kesuksesan di semua kelas saat balapan di Sirkuit Aragon. Satu-satunya pebalap non-Spanyol yang mampu meraih sukses di Aragon adalah Casey Stoner (MotoGP pada 2010 dan 2011), Andrea Iannone (Moto2 pada 2010) dan Romano Fenati (Moto3 pada 2014).
  • Pembalap yang paling banyak meraih kemenangan di sirkuit Aragon yakni Jorge Lorenzo dan Casey Stoner yang masing-masing mengoleksi 2 kali kemenangan.
  • Marc Marquez menjadi pembalap yang  paling banyak meraih pole position di aragon yakni sebanyak 3 kali, Casey Stoner 2 kali dan Jorge Lorenzo 1 kali.
  • Aragon adalah satu dari dua sirkuit dalam jadwal Grand Prix, bersama dengan Austin, dimana Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan di kelas MotoGP.
  • Musim 2015 kemarin, Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara disusul oleh Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi. Sementara itu, Marc Marquez yang meraih pole position, justru terjatuh di lap kedua.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY