KLASEMEN AFF U-19 : Tundukkan Kamboja, Timnas Indonesia Bawa Pulang 6 Poin

KLASEMEN AFF U-19 : Tundukkan Kamboja, Timnas Indonesia Bawa Pulang 6 Poin

0
Klasemen akhir piala AFF U-19 : Indonesia menempati peringkat 4 grup B

Orbitindo.com – KLASEMEN AFF U-19 : Tundukkan Kamboja, Timnas Indonesia Bawa Pulang 6 Poin. Timnas Indonesia akhirnya menyelesaikan babak penyisihan grup piala AFF U-19 setelah pada partai terakhir bertemu dengan Kamboja pada hari Selasa (20/9). Pada partai terakhir tersebut, Garuda muda berhasil menang atas Kamboja dengan skor 4-3.

Meski gagal melaju ke babak semi final, namun paling tidak Timnas Indonesia tidak pulang dengan tangan hampa. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memperoleh 6 poin dan berada di peringkat 4 grup B setelah sebelumnya menang atas Laos dengan skor 3-1.

Sementara itu, untuk juara grup B ditempati oleh Thailand dengan 13 poin setelah pada pertandingan terakhir ketika bertemu dengan Myanmar berakhir imbang 1-1. Australia memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menang atas Laos dengan skor 1-2. Dengna hasil tersebut, Australia menjadi runner up grup B dengan koleksi 12 poin.

Juara grup A, ditempati oleh Vietnam dengan skor 10 setelah pada pertandingan terakhir ketika melawan Malaysia, tim tuan rumah ini menang dengan skor 3-1. Timor Leste membuat kejutan dengan menjadi runner up Grup A dengan koleksi 9 poin setelah pada pertandingan terakhir menundukkan Singapura dengan dua gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, 4 negara yang berhasil lolos ke babak semifinal yakni Thailand, Australia, Vietnam, dan Timor Leste. Thailand yang merupakan juara grup B akan bertemu dengan runner up grup A, Timor Leste. Sedangkan juara grup A, Vietnam akan bertemu dengan Australia yang merupakan runner up grup B. Babak semifinal Piala AFF U-19 ini akan digelar pada pada hari Kamis (22/9).

Berikut klasemen Piala AFF U-19 :

klasemen-grup-a-piala-aff-u-19

klasemen-grup-b-piala-aff-u-19

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY