HASIL SEMIFINAL AFF U-19 : Menang Dramatis Atas Timor Leste, Thailand Bertemu...

HASIL SEMIFINAL AFF U-19 : Menang Dramatis Atas Timor Leste, Thailand Bertemu Australia di Final

3
Hasil Semifinal AFF U-19 : Thailand bertemu Australia di babak final

Orbitindo.com – HASIL SEMIFINAL AFF U-19 : Menang Dramatis Atas Timor Leste, Thailand Bertemu Australia di Final. Kompetisi piala AFF U-19 akhirnya menyelesaikan babak semifinal dimana 4 negara yang berhasil lolos ke babak ini yakni Thailand, Timor Leste, Australia, dan tuan rumah, Vietnam. Juara bertahan, Thailand akhirnya berhasil mengamankan tiket ke babak final setelah menang dramatis atas Timor Leste menjelang laga bubar.

Thailand yang bertemu dengan Timor Leste akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1. Meski permainan kedua negara ini sangat alot sejak babak pertama, namun tidak ada gol tercipta hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, permainan semakin memanas hingga akhirnya pada menit ke 80, Thailand berhasil memecah kebuntuan dan menjebol gawang Timor Leste yang diasuh oleh Shigeo Yamazaki ini. Namun, hanya berselang lima menit kemudian, Timor Leste menyamakan skor jadi 1-1 melalui Rufino.

Di saat pertandingan tampaknya akan diakhiri dengan adu penalti, Suksan Mungpao muncul memecah kebuntuan timnya sekaligus membawa Thailand ke partai final. Gol yang dilesakkannya pada pengujung babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-93, membuat Thailand mengakhiri duel dengan kemenangan tanpa memerlukan adu penalti.

Kekalahan itu membuat Timor Leste harus puas beradu untuk mengamankan posisi ketiga di turnamen ini dan akan bertemu dengan tuan rumah, Vietnam. Sebaliknya, buat Thailand, kemenangan 2-1 atas Timor Leste mengantar mereka ke final untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir dan akan bertemu dengan Australia.

Babak final Piala AFF antara Thailand vs Australia ini rencananya akan digelar pada Sabtu, 24 September 2016 besuk.

Berikut hasil semifinal Piala AFF U-19 Kamis, 22 September 2016 :

  • Thailand 2 – 1 Timor Leste
  • Vietnam 2 – 5 Australia

SHARE

3 COMMENTS

  1. Wajar, persiapan Indonesia lebih sedikit, waktu mepet, baru dicabut sanksi pula. Langsung masuk grup neraka. Timor leste lebih beruntung, persiapan sudah baik, sudah lancar, dan masuk grup yang tidak terlalu berat.

LEAVE A REPLY