Siap Lawan Kawasaki Ninja, Suzuki GSX-R250 Akan Lahir Bulan Depan ?

Siap Lawan Kawasaki Ninja, Suzuki GSX-R250 Akan Lahir Bulan Depan ?

0
Suzuki GSX R-250 siap tantang Kawasaki Ninja
pict by : Rushlane

Orbitindo.com – Suzuki GSX-R250 yang merupakan motor sport besutan Suzuki diperkirakan akan segera lahir. Calon penantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR250RR ini diduga kuat akan lahir pada ajang EICMA atau Intermot bulan depan. Kabar ini dihembuskan oleh Manajer Marketing Suzuki Motor Australia, Lewis Croft pada sebuah media online Australia.

“Suzuki Motor Corporation akan meluncurkan sejumlah model baru di Intermot dan EICMA. Kami menyadari (potensi) motor ini, dan sedang mempelajari kelayakannya untuk pasar Australia,” ujar Lewis. 

Meski tidak disebutkan secara rinci mengenai produk yang dimaksud, namun publik berspekulasi bahwa Suzuki akan segera melahirkan Suzuki GSX-R250, sang motor sport full fairing pada pembukaan EICMA 2016 (10 November) atau Intermot (5 Oktober).

Dari gosip yang beredar, motor sport Suzuki berkapasitas seperempat liter ini mengusung desain head lamp tunggal serupa dengan sang kakak GSX R-600. Sementara itu, pada bagian jok, mengusung desain terpisah yang semakin memperlihatkan kesan sporty-nya. Selanjutnya pada bagian sasis model tubular kompak seperti yang digunakan kompetitornya. Swing arm kotak yang kemungkinan besar pakai material besi dan menggunakan monoshock yang langsung menempel ke arm tanpa link.

Pada bagian mesin, Suzuki GSX-R250 diyakini akan mengusung mesin 248 cc dua silinder berpendingin cairan yang identik dengan mesin Suzuki Inazuma 250. Sekadar informasi, Suzuki Inazuma merupakan naked sport yang produksinya telah dihentikan Suzuki India pada Maret 2015. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghasilkan power 24 hp pada 8.500 rpm dan torsi 22 Nm pada 6.500 rpm yang dikombinasi transmisi 6-speed.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY