Yamaha NVX, Skutik Baru Yamaha Calon Penantang Honda Vario 150

Yamaha NVX, Skutik Baru Yamaha Calon Penantang Honda Vario 150

0
Yamaha NVX siap lahir menjadi penantang Honda Vario 150

Orbitindo.com – Yamaha NVX siap meramaikan segmen skutik bongsor dan menjadi penantang baru untuk Honda Vario 150. Hal ini terlihat dari adanya TPT Online di kementerian Perindustrian dengan kode B65 dan B65-A. Dari data tersebut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tercatat bakal memproduksi skuter yang tepatnya berkapasitas silinder 155,1 cc itu sejumlah 106.100 unit untuk B65, dan 28.700 unit untuk B65-A.

Dengan adanya kode TPT Online ini, maka sebagian publik berspekulasi mengenai sosok motor skutik yang dimaksud. Rumor menyebutkan bahwa skutik dalam TPT Online tersebut adalah Yamaha NVX yang siap dirilis oleh YIMM. Pasalnya, dalam waktu yang hampir bersamaan, Yamaha Vietnam juga merilis video teaser Yamaha NVX yang siap dirilis.

Skutik dengan body bongsor ini diduga kuat merupakan Yamaha B65 dan B65-A yang akan dihadirkan oleh YIMM. Saat ini YIMM memang membutuhkan produk baru yang akan digunakan untuk melawan Honda Vario 150 atau untuk menjadi pendamping Yamaha NMax.

Sementara itu untuk kode B65 dan B65-A ini sendiri diperkirakan digunakan YIMM untuk memisahkan dua varian untuk model ini. Sama seperti NMAX yang terbagi atas dua tipe, yakni ABS dan non-ABS.

Sambil kita menunggu informasi lebih lanjut dari YIMM mengenai kebenaran kabar ini, mari kita simak dulu sebuah video teaser Yamaha NVX yang siap dirilis oleh Yamaha Vietnam.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY