HASIL SEMIFINAL SEPAKBOLA PON XIX Hari Ini Senin, 26 September 2016 :...

HASIL SEMIFINAL SEPAKBOLA PON XIX Hari Ini Senin, 26 September 2016 : Tundukkan Papua, Jawa Barat Tembus Final

1
Hasil semifinal sepakbola PON XIX Senin 26 September 2016

Orbitindo.com – Hasil semifinal sepakbola PON XIX Senin, 26 September 2016. Cabang olahraga PON XIX akhirnya menyelesaikan babak semifinal yang digelar pada Senin (26/9). Menariknya, tim tuan rumah Jawa Barat perpeluang besar meraih emas dari cabor PON paling bergengsi ini.

Pada babak semifinal ini, tim sepakbola Jawa Barat bertemu dengan tim dari Papua. Pada pertandingan yang  digelar di stadion sepakbola Wibawa Mukti ini, Jabar sukses mengamankan tiket ke babak final setelah mengalahkan Papua dengan skor 3-1.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang. Jawa Barat tertinggal lebih dulu lewat gol Freddy Jefferson di menit 42. Semenit kemudian, Erwin Ramdani mencetak gol penyeimbang.

Pada paruh kedua, Jawa Barat bermain lebih eksplosif. Febri Haryadi sudah membobol gawang Papua saat babak kedua baru berjalan 2 menit. Gian Zola melengkapi keunggulan Jawa Barat lewat sepakan first time.

Sementara itu, pada pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan antara Sumatera Selatan dengan Sulawesi Selatan, berakhir dengan kemenangan tim sepakbola Sulawesi Selatan. Tim Sulsel berhasil menang dengan skor 0-2 atas Sumsel pada pertandingan yang digelar di Stadion Sepakbola Patriot. Sebelumnya, Sulawesi Selatan berhasil mengantongi tiket semifinal ini setelah menang 1-0 atas Kalimantan Timur di babak 8 besar.

Selanjutnya, partai final yang akan mempertemukan antara Jawa Barat vs Sulsel ini akan digelar pada hari Rabu (28/9) bertempat di stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sementara itu, untuk perebutan juara 3 antara Papua vs Sumsel akan digelar pada Selasa (27/9) di stadion Wibawa Mukti.

Berikut hasil lengkap semifinal Sepakbola PON XIX/2016 :

Senin 26 September 2016, 15.30 WIB

  • Jawa Barat 3 -1 Papua
  • Sumatera Selatan 0-2 Sulawesi Selatan

Jadwal Perebutan Peringkat Ketiga

Selasa 27 September 2016, 19.00 WIB

  • Papua vs Sumsel => Stadion Wibawa Mukti

Jadwal Final

Rabu 28 September 2016, 19.00 WIB

  • Jabar vs Sulsel => Stadion Si Jalak Harupat

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY