Berita Terbaru MotoGP 2016 : Marquez Hanya Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk...

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Marquez Hanya Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Kunci Juara Dunia

0
Berita MotoGP Terbaru : marquez hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci juara dunia musim ini

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Marquez Hanya Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Kunci Juara Dunia. Perebutan juara dunia MotoGP 2016 semakin mengerucut kepada satu nama, Marc Marquez setelah pembalap Honda ini menjadi juara di seri ke 14 yang digelar di sirkuit Motorland, Aragon Minggu (25/9). Dengan tambahan 25 poin tersebut, saat ini Baby Alien telah mengoleksi 248 poin atau unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi.

“Kemenangan ini sangat penting. Karena sejak balapan di Jerman dan Austria saya tidak bisa menang. Poin kedua mengenai keberhasilan saya menghentikan Rossi, sebab ia terus menekan saya di setiap balapan sehingga itu penting untuk menghentikannya. Jika tidak, mentalitas Rossi akan naik, naik, dan naik. Awalnya mungkin saya dan tim memiliki beberapa keraguan, tapi setelah kemenangan ini saya merasa lebih baik,” ungkap Marquez.

Secara matematis, pembalap Honda ini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci titel juara dunia musim ini. Jika Marquez berhasil menjadi juara di dua seri berikutnya, maka pembalap Spanyol ini akan mengoleksi 298 poin. Hal ini tak akan terkejar meski Rossi menyapu bersih podium pertama di 4 seri terakhir atau hanya mengumpulkan 296 poin.

Namun cukup sulit bagi Marquez untuk meraih juara di seri ke 15 yang akan digelar di Jepang pada 16 Oktober mendatang. Pasalnya,  Marquez tercatat belum pernah memenangkan balapan di Negeri Sakura sejak bergabung bersama tim Pabrikan Jepang pada 2013 lalu.

“Sekarang kita akan pergi ke Asia dan ini adalah salah satu poin yang paling sulit musim ini, karena dalam tiga musim berturut-turut saya belum pernah menang. Kita sekarang hanya perlu menjaga mentalitas dan konsentrasi, karena kita tahu bahwa di beberapa sirkuit kita akan berjuang. Intinya, saya akan mencoba untuk tetap tenang selama menyelesaikan sisa balapan,” tutup Marquez.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY