Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Yamaha Gunakan Pedrosa Hanya Untuk Menekan...

Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Yamaha Gunakan Pedrosa Hanya Untuk Menekan Vinales

0
Livio Suppo sebut, Pedrosa hanya untuk umpan Yamaha agar bisa dapatkan Vinales

Orbitindo.com – Menjelang balapan di sirkuit Le mans Perancis nanti malam, ada sebuah pernyataan dari bos Honda, Livio Suppo yang mengatakan Dani Pedrosa hanya digunakan untuk umpan Yamaha agar bisa mendapatkan Maverick Vinales. Suppo sampai saat ini tidak ingin pembalap Spanyol tersebut hijrah ke tim Garputala dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

“Jika saya harus percaya apa yang diberitakan media massa, pada akhirnya mungkin itu hanya cara agar Yamaha bisa memaksa Vinales bergabung. Untuk menunjukkan bahwa Yamaha memang mencari pembalap berbakat,” kata Suppo.

Menurut Suppo, pemberitaan tersebut merupakan cara Yamaha untuk terus menekan Vinales yang belum mau memutuskan untuk bergabung dengan tim Yamaha. Lebih lanjut Suppo mengatakan agar Pedrosa tidak terpengaruh dengan pemberitaan media masa tersebut.

Nama Dani Pedrosa, belakangan memang dikaitkan dengan tim Yamaha, setelah surat kabar Spanyol, El Pais memberitakan bahwa pembalap bernomor 26 ini akan bergabung dengan Yamaha pada musim 2017 setelah tim garputala menemui jalan buntu ketika negosiasi dengan Suzuki. Saat ini, Yamaha memang sedang mencari calon pengganti Lorenzo yang memutuskan hijrah ke Ducati mulai musim depan.

Seperti kita ketahui bersama, kontrak Pedrosa bersama Honda akan habis pada tahun 2016 ini. Meski demikian, hingga saat ini Honda masih terus melakukan pembicaraan untuk bisa kembali memperpanjang kontrak Pedrosa untuk musim 2017 mendatang. 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY