Berita MotoGP Terbaru : Lupakan Marquez, The Doctor Fokus Amankan Runner Up

Berita MotoGP Terbaru : Lupakan Marquez, The Doctor Fokus Amankan Runner Up

0
Berita MotoGP Terbaru : Rossi lupakan Marquez dan fokus kejar runner up

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Lupakan Marquez, The Doctor Fokus Amankan Runner Up. Pentas MotoGP musim 2016 tinggal menyisakan 4 seri lagi dimana sudah hampir pasti, Marc Marquez yang akan menjadi juara dunia musim ini. Pembalap Honda ini siap merayakan titel juara dunia ketiganya di kelas utama dan mencundangi dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini Marquez jauh meninggalkan Valentino Rossi di papan klasemen dengan koleksi 248 poin atau unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi. Selisih poin yang cukup besar tersebut, diraih oleh pembalap Honda ini setelah memenangkan balapan di Aragon pekan lalu.

Meski secara matematis, The Doctor masih berpeluang mengejar ketertinggalan poin Marquez. Namun hal tersebut tentu saja cukup sulit mengingat di sisa seri, The Doctor memiliki catatan yang kurang baik. Sehingga, pembalap Italia ini memilih untuk fokus mengejar runner up selain berharap mengejar ketertinggalan poin dari Marquez.

“Poin kedua. Tempat kedua dalam klasifikasi umum jauh lebih penting daripada memenangkan gelar juara dunia MotoGP. Oleh karena itu, runner up lebih atau kurang berada pada tingkat yang sama seperti memenangkan balapan. Tugas saya sekarang adalah untuk memenangkan keduanya,” kata Rossi.

Hal ini tak lepas dari catatan The Doctor di Jepang, Malaysia, Australia dan Valencia yang kurang begitu baik. Sebab dalam tiga musim terakhir The Doctor tidak pernah berhasil mengamankan kemenangan di Jepang, Malaysia, dan Valencia. Sementara di Australia ia pernah merasakan kemenangan pada 2014.

“Sulit untuk memprediksi di mana Anda bisa menang, kalah, atau memiliki masalah. Terutama pada tahun ini apalagi jika berbicara tentang ban Michelin. Yang terpenting sekarang adalah mengumpulkan poin di empat balapan tersisa. Saya ingin berada di podium sampai akhir musim. Target sekarang saya harus tampil semaksimal mungkin,” tutup Rossi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY