Berita MotoGP Terbaru : Belum Pernah Juara, Ini Rapor Marquez di MotoGP...

Berita MotoGP Terbaru : Belum Pernah Juara, Ini Rapor Marquez di MotoGP Jepang

0
Berita MotoGP Terbaru : rapor merah Marquez di MotoGP Jepang
Marc Marquez mengunci juara dunia MotoGP 2014 di Motegi

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Belum Pernah Juara, Ini Rapor Marquez di MotoGP Jepang. Pertengahan bulan Oktober ini, para pembalap MotoGP akan segera mengikuti seri ke 15 MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Twin Ring, Motegi Jepang. MotoGP Jepang, akan menjadi salah satu seri yang menarik setelah Marc Marquez semakin meninggalkan perolehan poin para rivalnya di papan klasemen setelah menjadi juara di Aragon.

Seperti kita ketahui bersama, hingga seri ke 14 kemarin, Marquez telah memimpin perolehan poin pembalap MotoGP dengan total 248 poin atau unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi. Dengan keunggulan tersebut, Baby Alien sudah hampir pasti menggondol titel juara dunia musim ini.

Bahkan secara matematis, pembalap Honda ini bisa mengunci titel juara dunia tersebut di MotoGP Jepang pada 16 Oktober 2016 nanti. Dengan syarat, Marquez keluar sebagai juara dan Valentino Rossi gagal meraih poin sama sekali.

Namun, hal tersebut tentu saja kemungkinan kecil akan terjadi. Pasalnya, The Doctor dipastikan akan memberikan persaingan sengit dan tidak akan merelakan begitu saja Marquez meraih gelarnya lebih cepat. Selain itu, selama di kelas utama, rekan Dani Pedrosa ini belum sekalipun merasakan podium tertinggi di Motegi.

Pada 2013, Marquez cuma finish kedua dibawah Jorge Lorenzo kendati di akhir musim jadi juara. Setahun berselang, prestasi Marquez mandek dengan kembali jadi runner up. Cukup aneh mengingat gelar juara sukses dipertahankannya setelah memenangkan persaingan dengan Rossi.

Musim 2015 jadi puncak kegagalan Marquez di Motegi. Terlempar dari podium dengan finish di peringkat empat, catatan itu jadi penutup rangkaian hasil minor sepanjang musim yang menyebabkan gelarnya lepas ke tangan Lorenzo. Lantas bagaimana dengan musim 2016 ini ? Kita tunggu saja hasilnya !!!!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY