Berita MotoGP Terbaru : Terpaut jauh dari Marquez, Inilah Penyesalan Rossi

Berita MotoGP Terbaru : Terpaut jauh dari Marquez, Inilah Penyesalan Rossi

0
Berita MotoGP Terbaru : Valentino Rossi menyesal gagal raih juara musim 2016

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Terpaut jauh dari Marquez, Inilah Penyesalan Rossi. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi sudah hampir dipastikan gagal meraih juara dunia musim ini karena terpaut poin yang cukup jauh yakni 52 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. Meski masih menyisakan 4 seri lagi, namun peluang The Doctor untuk bisa mengkudeta titel juara dunia musim ini sangatlah kecil.

Jauhnya selisih poin Rossi atas Marquez ini tak lepas dari kegagalan pembalap Italia ini meraih poin di tiga seri. Hingga seri ke 14 di Aragon kemarin, juara dunia 9 kali ini telah mengoleksi 8 kali podium dan dan tiga kali gagal finish yakni di GP Amerika, Italia dan Belanda.

Berbeda dengan Marquez yang menjadi pesaing utama Rossi dalam perburuan gelar juara. Pembalap asal Spanyol tersebut selalu tampil konsisten mengumpulkan poin di tiap balapan. Hal ini yang membuat pembalap Honda ini bisa jauh memimpin perolehan poin di papan klasemen. Sekedar informasi, hingga seri ke 14, Marquez telah mengumpulkan 248 poin.

Dengan peluang Rossi untuk meraih gelar juara dunia musim ini yang semakin mengecil, pembalap Italia ini menyesali beberapa seri dimana dirinya gagal meraih poin. Terutama pada balapan kandang di Mugello dimana waktu itu The Doctor mengalami kerusakan motor dan di GP Assen.

“Andai mesin saya tak rusak di Mugello dan tak hujan di Assen, saya pasti tak akan tertinggal terlalu jauh dari Marquez. Begitu juga apabila tak terjadi hujan di Sachsenring, saya bisa saja menang. Saya punya potensi, tapi sayang saya tak bisa meraup lebih banyak poin,” ujar Rossi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY