Berita MotoGP Terbaru : Ini Cara Marquez untuk Kunci Juara Dunia di...

Berita MotoGP Terbaru : Ini Cara Marquez untuk Kunci Juara Dunia di GP Jepang

0
Berita MotoGP Terbaru : Cara Marquez mengunci juara dunia di Jepang

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Ini Cara Marquez untuk Kunci Juara Dunia di GP Jepang. Persaingan para pembalap MotoGP akan segera memasuki seri ke 15 yang akan digelar di sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan depan. MotoGP Jepang akan menjadi seri yang cukup penting bagi pembalap Honda, Marc Marquez.

Pasalnya, di seri ke 15 MotoGP ini pembalap Spanyol tersebut bisa mengunci titel juara dunia jika dirinya berhasil menjadi juara pada balapan di negeri Sakura tersebut. Namun dengan syarat, pesaing terdekatnya, Valentino Rossi gagal meraih poin sama sekali.  Dengan begitu, maka selisih poinnya jadi 77 dan tidak mungkin terkejar lagi dengan tiga seri tersisa.

Sekedar informasi Marc Marquez saat ini memimpin klasemen pembalap setelah menjadi juara di GP Aragon. Dengan kemenangan tersebut, saat ini Baby Alien unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, pembalap Spanyol ini menerima banyak masukan dari timnya. Salah satunya adalah ia diminta jangan terlalu memaksakan diri saat tampil di seri balap ke-15 nanti.

“Saya mendapat banyak masukan, tapi pada akhirnya yang terpenting adalah menikmati saat berada di atas motor dan selalu mendengarkan tim anda. Sebab jika anda tidak demikian, mustahil bisa jadi cepat,” kata Marquez.

“Anda mesti bersenang-senang, menikmatinya dan konsentrasi pada motor sendiri. Jangan pikirkan pembalap dan tim lain,” tutupnya.

Meraih kemenangan di Motegi, akan menjadi pekerjaan berat untuk Marquez. Pasalnya selama di kelas utama, rekan Dani Pedrosa ini belum sekalipun merasakan podium tertinggi di Motegi. Pada 2013, Marquez cuma finish kedua dibawah Jorge Lorenzo kendati di akhir musim jadi juara. Setahun berselang, prestasi Marquez mandek dengan kembali jadi runner up. Musim 2015 jadi puncak kegagalan Marquez di Motegi. Terlempar dari podium dengan finish di peringkat empat, catatan itu jadi penutup rangkaian hasil minor sepanjang musim yang menyebabkan gelarnya lepas ke tangan Lorenzo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY