Berita Terbaru MotoGP 2016 : Ini Syarat Marquez Bisa Kunci Juara Dunia...

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Ini Syarat Marquez Bisa Kunci Juara Dunia di Motegi

0
Berita Terbaru MotoGP 2016 : Syarat MArquez mengunci juara dunia di Motegi

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Ini Syarat Marquez Bisa Kunci Juara Dunia di Motegi. Pertengahan Oktober ini, pentas MotoGP akan segera memasuki seri ke 15 yang akan digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Pada MotoGP Jepang ini, Marc Marquez berpeluang mengunci juara dunia meski masih menyisakan tiga seri setelahnya.

Sekedar informasi, setelah kemenangan Marquez di Aragon kemarin, pembalap Honda ini jauh meninggalkan Valentino Rossi yang menempati posisi kedua di papan klasemen. Baby Alien telah mengumpulkan 248 poin, sementara dua rival terdekatnya yang sama-sama membela Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi berada di peringkat kedua dengan 196 poin dan Jorge Lorenzo di peringkat ketiga dengan 182 poin.

Dengan selisih 52 poin, Marquez bisa saja mengunci gelar juara dunia musim 2016 ini lebih cepat. Bahkan pembalap asal Spanyol ini bisa menguncinya di Motegi dua akhir depan. Namun hal ini tentu saja memiliki syarat. Untuk meraihnya, Marquez harus merebut kemenangan, sementara Rossi finish di posisi ke-14 atau lebih buruk, dan Lorenzo gagal naik podium.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Marquez harus fokus dan tidak terlalu memikirkan pembalap lainnya. Selain itu, rekan Dani Pedrosa ini menerima banyak masukan dari timnya. Salah satunya adalah ia diminta jangan terlalu memaksakan diri saat tampil di seri balap ke-15 nanti.

“Saya mendapat banyak nasihat, tapi yang penting adalah berkendara dengan nyaman, karena jika Anda tidak menikmatinya, mustahil bisa cepat. Anda harus gembira, dan fokus pada diri sendiri dan tidak memikirkan pebalap atau tim lain,” ujar Marquez kepada Crash.net.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY