Cara Mengecek Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2016

Cara Mengecek Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2016

0
cara mengecek kelulusan SNMPTN 2016

Orbitindo.com – Cara Mengecek Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2016. Bagi calon mahasiswa baru, hari ini akan menjadi hari yang sangat ditunggu, pasalnya pada hari Senin (9/5) pukul 13.00 WIB, akan dilakukan pengumuman kelulusan SNMPTN 2016

Sebelumnya, waktu pengumuman kelulusan SNMPTN 2016 ini rencananya akan dilakukan besuk Selasa (10/5) namun akhirnya dimajukan hari ini. Bagi calon mahasiswa baru, mungkin belum mengetahui bagaimana cara untuk mengecek kelulusan SNMPTN 2016 ini. Untuk itu, kami mencoba memberikan panduan cara mengecek hasil kelulusan SNMPTN 2016.

Berikut cara mengecek pengumuman kelulusan SNMPTN 2016 :

Melalui laman resmi SNMPTN

  • kunjungi www.snmptn.ac.id
  • isi kolom pengumuman dengan nomor peserta dan tanggal lahir peserta sesuai pada kartu peserta SNMPTN. INGAT…….jangan sampai salah karena hal ini akan menentukan apakah anda lulus atau tidak sebab satu angka saja salah nomor peserta, hasil tidak akan ditemukan  dan dinyatakan tidak lulus.
  • klik “lihat hasil”

Melalui laman mirror 11 universitas negeri

Caranya hampir sama dengan cara mengecek hasil kelulusan di laman resmi SNMPTN. Namun hanya bisa diakses untuk 11 universitas negeri di Indonesia. Untuk mengetahui hasil kelulusan SNMPTN di 11 universitas negeri tersebut, bisa melalui laman resmi masing-masing universitas.

Pengumuman kelulusan BIDIKMISI SNMPTN 2016/2017

Tidak hanya SNMPTN biasanya peserta Bidik Misi SNMPTN juga bisa mengakses pengumuman melalui situs yang sama dengan mengklik www.snmptn.ac.id atau bisa juga melalui situs resmi Beasiswa Bidik Misi di Bidikmisi.Dikti.go.idproses pengecekan Pengumuman hampir sama dengan SNMPTN biasa tetapi keterangan kelulusan akan ditambahakan Beasiswa Bidik Misi selebihnya sama.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY