JADWAL MOTOGP MOTEGI, JEPANG : Stoner Bocorkan Cara Taklukkan Rossi

JADWAL MOTOGP MOTEGI, JEPANG : Stoner Bocorkan Cara Taklukkan Rossi

0
Jadwal MotoGP Motegi, Jepang : Stoner bocorkan cara taklukkan Valentino Rossi

Orbitindo.com – JADWAL MOTOGP MOTEGI, JEPANG : Stoner Bocorkan Cara Taklukkan Rossi. Valentino Rossi memang menjadi pembalap paling tua di pentas MotoGP saat ini. Dengan usia 37 tahun , pembalap Italia ini menjadi salah satu pembalap senior yang penuh pengalaman. Meski demikian, Rossi masih menjadi momok bagi sebagian besar pembalap seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi yang  sudah tidak muda lagi, masih tetap kompetitif dan bisa bersaing dengan para pembalap muda lainnya. Bahkan, pembalap Yamaha ini masih memiliki kans untuk meraih juara dunia musim ini meski terbilang sangat kecil.

Akan tetapi menurut mantan rivalnya di era 2000-an, Casey Stoner saat ini Valentino Rossi sudah mengalami banyak penurunan. Hal ini dikarenakan saat ini usianya yang sudah tidak muda lagi sehingga kekuatan fisiknya sudah tidak seperti saat dia bersaing dengan Stoner. Hal ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para pembalap MotoGP lainnya untuk bisa mengalahkan Rossi.

“Selayaknya manusia biasa, kemampuan Rossi saat ini memang sedikit berkurang dibandingkan lima atau tujuh tahun yang lalu. Itu pun nampaknya mulai disadari oleh para pesaingnya di MotoGP tahun ini,” ucap Stoner.

“Akan tetapi, satu hal yang dimiliki Rossi dan tak dipunyai oleh para pesaing adalah bahwa ia merupakan pembalap paling berpengalaman serta memiliki jumlah pendukung yang luar biasa. Saya rasa itulah kunci kekuatan Rossi saat ini,” tutup test rider Ducati tersebut.

Jadwal MotoGP Jepang sendiri akan dimulai pada hari Jumat (14/10) dengan sesi latihan bebas. Selanjutnya pada Sabtu (15/10) akan digelar sesi latihan bebas dan kualifikasi, sementara live race akan digelar Minggu (16/10) dan disiarkan live di Trans 7.

Berikut jadwal MotoGP Jepang 2016:

Jumat, 14 Oktober 2016

  • Latihan Bebas I: 07.55 – 08.40 WIB
  • Latihan Bebas II: 12.05 – 12.50 WIB

Sabtu, 15 Oktober 2016

  • Latihan Bebas III: 07.55 – 08.40 WIB
  • Latihan Bebas IV: 11.30 – 12.00 WIB
  • Kualifikasi: 12.10 – 12.50 WIB

Minggu, 16 Oktober 2016

  • Balapan: 12.00 WIB Live Trans 7

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY