Berita Terbaru MotoGP 2016 : Jaga Peluang Juara, Rossi Harus Akhiri Puasa...

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Jaga Peluang Juara, Rossi Harus Akhiri Puasa Kemenangan di Motegi

0
hasil kualifikasi MotoGP Jepang Sabtu 15 Oktober 2016

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Jaga Peluang Juara, Rossi Harus Akhiri Puasa Kemenangan di Motegi. Pentas MotoGP 2016 akan segera memasuki seri ke 15 yang akan segera di gelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan ini. Dengan melihat perolehan poin para pembalap di papan klasemen, MotoGP Jepang akan menjadi salah satu seri yang sangat ditunggu.

Sekedar informasi, saat ini Marc Marquez masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 248 poin atau unggul 52 poin dari Valentino Rossi yang menempati posisi kedua. Dengan hanya menyisakan 4 seri lagi, Rossi harus segera menghentikan puasa kemenangan di GP Jepang kali ini.

The Doctor terakhir kali juara di Motegi pada 2008 silam. Selama 7 tahun terakhir, pembalap asal Italia ini gagal naik ke podium tertinggi di Motegi. Musim lalu, The Doctor harus puas berdiri di podium ketiga di bawah Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Bahkan selama musim 2016 ini, performa tim Yamaha semakin menurun. Sejak enam seri terakhir, Yamaha Movistar selalu gagal mencetak kemenangan di ajang MotoGP. Perpaduan Rossi dan Jorge Lorenzo telah menghasilkan lima kemenangan dari tujuh balapan pertama musim 2016. Sayangnya, di enam balapan teranyar kedua pembalap Yamaha ini seakan kehabisan cara untuk mengalahkan pembalap rival.

Untuk bisa menjaga asa meraih titel juara dunia musim ini, Rossi harus keluar sebagai juara atau minimal naik podium di GP Jepang akhir pekan ini. Untuk itu, rekan Jorge Lorenzo ini membidik kemenangan untuk mengakhiri rentetan kegagalan Yamaha selama beberapa seri terakhir.

“Saya akan bersaing untuk memenangkan lomba di Jepang,” kata Rossi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY