Baru Diperkenalkan, GESITS Langsung Dipesan Ribuan Unit

Baru Diperkenalkan, GESITS Langsung Dipesan Ribuan Unit

0
Gesits sudah dapat ribuan pesanan

Orbitindo.com – Motor listrik karya anak bangsa, GESITS mendapat respon yang cukup positif dari publik. Sejak diperkenalkan pertama kali pada Selasa (3/5) pekan lalu di ITS, motor listrik ini langsung mendapat ribuan pesanan.

Salah satu pemesan motor listrik ini yakni dari PT Telkom yang sengaja memesan Gesits untuk kendaraan operasional layanan televisi kabel, IndiHome yang tengah dipasarkan pihak Telkom. Hal ini menunjukkan bahwa Gesits mendapat respons positif dari publik.

Gesits yang merupakan kependekan dari Garansindo Electric Scooter ITS ini merupakan buah kerjasama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Kerjasama ini bertujuan untuk membuat produk motor listrik yang lebih ramah lingkungan sebagai alternatif motor konvensional yang sudah ada saat ini.

Secara desain, motor listrik ini cukup menarik dimana bodynya mirip dengan salah satu matic Honda. Permainan lampu utama yang sudah LED, dengan sein tipis menempel di lis fairing depan, mengesankan desain futuristik. Pada bagian mesin, Gesits mengandalkan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dibekali baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80 km – 100 km untuk satu kali pengisian baterai. Dengan mesin ini, Gesits diklaim bisa mencapai kecepatan maximum 100 kilometer per jam. 

Menariknya, baterai Gesits ini terletak di bagian bawah jok sehingga lebih mudah untuk pengecekan. Selain itu, untuk mengisi daya baterai Gesits ini hanya membutuhkan waktu 1,5 – 4 jam, menggunakan colokan rumahan. Sedangkan dengan charger khusus, hanya butuh waktu sekitar setengah jam.

Dengan performa dan desain yang cukup menjanjikan tersebut, harga Gesits hanya dibanderol sekitar Rp 15 jutaan saja. Rencananya, motor listrik ini akan mulai diproduksi pada 2017 mendatang.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY