Berita MotoGP 2016 : Sebentar Lagi, Vinales Akan Gabung Yamaha

Berita MotoGP 2016 : Sebentar Lagi, Vinales Akan Gabung Yamaha

0
vinales ke Yamaha

Orbitindo.com –  Semakin hari, berita mengenai hijrahnya pembalap Suzuki Maverick Vinales ke Yamaha semakin hangat diperbincangkan. Meski hingga kini belum memberikan keputusan, namun bisa saja pembalap Spanyol ini hijrah ke tim Garputala musim depan.

Namun hal ini tentu saja tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Vinales baru saja menyumbang podium pertamanya untuk Suzuki pada MotoGP Le Mans, Perancis akhir pekan lalu. Podium tersebut sangat berharga untuk Suzuki, pasalnya tim ini terakhir kali naik podium pada 2008 lewat pembalapnya, Loris Capirrosi.

“Jujur, saat ini salah jika saya berpikir tentang masa depan. Saya baru bisa berpikir tentang masa depan saya ketika saya sudah pulang dan bersantai di rumah. Butuh waktu untuk berpikir dan sulit berkonsentrasi 100 persen. Keputusan ini akan sangat sulit, tetapi saya akan segera mengambil keputusan,” kata Vinales.

Seperti kita ketahui bersama, pasca keputusan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati dan meninggalkan tim Yamaha, membuat bursa transfer pembalap MotoGP semakin panas. Hal ini membuat Yamaha harus segera bertindak cepat untuk mencari pembalap yang akan disandingkan dengan Rossi musim depan.

Beberapa nama sempat mencuat ke permukaan seperti pembalap Suzuki, Maverick Vinales, hingga pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Namun hingga saat ini, Yamaha masih memprioritaskan Vinales sebagai calon terkuat pengganti Lorenzo di Yamaha musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY