Berita MotoGP Terbaru : Vinales Hijrah ke Yamaha, Pengumuman Resmi Akan Dilakukan Kamis Sebelum GP Italia

Orbitindo.com – Akhirnya teka-teki mengenai calon pendamping Valentino Rossi terjawab sudah. Pembalap Suzuki, Maverick Vinales dipastikan akan hijrah ke Yamaha mulai musim depan dengan masa kontrak selama 2 tahun hingga 2018.

Informasi mengenai hijrahnya Vinales ke Yamaha ini sendiri didapat dari kantor berita Solomoto, Spanyol. Meski belum secara resmi diumumkan, namun pembalap Suzuki ini dipastikan akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo di Yamaha dan akan menjadi tandem Valentino Rossi.

Keputusan Vinales untuk hijrah ke Yamaha ini memang cukup berat dimana setelah cukup lama menjadi sorotan publik, pembalap asal Spanyol ini akhirnya memutuskan untuk hijrah ke tim Garputala dan menjadi rekan Rossi.

Dengan keputusan Vinales yang memilih berlabuh ke Yamaha mulai musim depan ini, praktis di tim Suzuki ada kekosongan kursi. Sehingga saat ini tim Suzuki harus segera mencari calon pengganti untuk menggantikan Vinales dan akan menjadi pendamping Alex Espargaro musim depan.

Jika kita melihat calon pengganti Vinales di Suzuki, kita pasti akan langsung tertuju ke tim Ducati. Pasalnya, tim asal Italia ini dipastikan akan menendang salah satu pembalapnya setelah kehadiran Lorenzo. Mengenai Ducati sendiri, mereka belum mau mengumumkan siapakah yang akan dipertahankan diantara dua Andrea. Ducati memilih menunda pengumuman mengenai pembalap yang akan dipertahankan Ducati usai GP italia pekan depan. Hal ini, bertujuan untuk menjaga agar dua pembalap mereka tetap konsentrasi di balapan kandang mereka.

Selamat datang di Yamaha Maverick Vinales !!!!!!!!!!

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *