Terra Motors, Motor Listrik Asal Jepang Resmi Mengaspal di Indonesia

Orbitindo.com – Motor listrik Terra Motors. Kehadiran motor listrik GESITS yang merupakan kerjasama antara Garansindo dan ITS, nampaknya membuat gaung motor listrik di Indonesia semakin besar. Namun nampaknya GESITS kalah cepat dengan Terra Motors yang merupakan produsen motor listrik asal Jepang ini.

Pada hari ini, Sabtu (14/5), produsen dari negeri Sakura tersebut resmi merilis produk motor listrik mereka di Indonesia. Dalam hal ini PT Jaya Mimika Lestari selaku distributor eksklusif dari Terra Motors mengimpor secara utuh (CBU) motor listrik ini dari Jepang. Menariknya, Terra Motors sekaligus menghadirkan tiga varian langsung di Indonesia yakni Terra motors A4000i, A2000 dan S750.

Ketiga varians Terra Motors ini tentu saja berbeda satu sama lainnya. Terra Motors A4000i dan A2000 merupakan motor listrik dengan model skuter, sementara S750 merupakan e-bike yang dilengkapi dengan pedal.

Terra Motors A4000i mengusung konsep skuter dimana A4000i kecepatan maksimum 60 km per jam dengan jarak jelajah sekitar 60 km. Motor listrik varian tertinggi ini dibanderol sebesar Rp 79 juta.

Terra Motors A2000 juga mengusung konsep skuter namun kecepatannya lebih rendah dari A4000i yakni 50 km per jam dan jarak jelajah 40 km. Harga Terra Motors A2000 ini sebesar RP 39 juta.

Yang terakhir yakni Terra Motors S750 yang merupakan motor listrik yang dilengkapi dengan pedal. Jadi jika daya baterai motor ini habis, maka bisa dikayuh. Harga Terra Motors S750 ini sebesar Rp 19 juta.

putri

Pelajar yang mencoba mandiri dan tidak tergantung pada orang tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *