Jelang MotoGP Mugello Italia : Data dan Fakta MotoGP Mugello Italia 2016

Orbitindo.com – Data dan fakta MotoGP Italia. Akhir pekan ini, para pembalap MotoGP akan kembali mengikuti seri ke enam MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Mugello Italia. MotoGP Italia ini tentunya akan menjadi seri yang cukup ditunggu oleh para pecinta MotoGP, pasalnya merupakan balapan kandang untuk Valentino Rossi serta dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Setelah dua seri MotoGP yang cukup sensasional bagi Rossi, pada balapan kandangnya kali ini, The Doctor akan berusaha mempertahankan tren positifnya. Seperti kita ketahui bersama, pada MotoGP Spanyol serta MotoGP Perancis, The Doctor sukses meraih hasil yang memuaskan dengan hasil finish pertama dan kedua. Pada MotoGP Mugello kali ini, Rossi akan berusaha membayar kekalahannya musim lalu atas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang berhasil keluar sebagai juara.

Sebelum kita mengikuti rangkaian jadwal MotoGP Italia ini, ada baiknya kita ketahui bersama data dan fakta MotoGP Italia yang cukup menarik untuk diperhatikan.

Berikut data dan fakta MotoGP Mugello, Italia :

  1. Sirkuit Mugello pertama kali menghelat balapan pada 1976 di kelas tertinggi 500cc. Seri perdana di Mugello dimenangkan Barry Sheene.
  2. Valentino Rossi menjadi pembalap paling sukses di Mugello dengan berhasil juara 9 kali di semua kelas.
  3. Yamaha menjadi tim pabrikan tersukses. Rossi meraih juara di musim 2004 hingga 2008 dan Jorge Lorenzo tampil menjadi juara pada 2011 sampai 2013.
  4. Tim tuan rumah, Ducati memiliki catatan buruk di sirkuit kandang mereka ini. Ducati tercatat baru satu kali meraih juara yakni pada 2009 melalui pembalapnya, Casey Stoner.
  5. MotoGP Italia 2004 di sirkuit Mugello menjadi balapan dengan durasi terpendek. Pada saat itu terjadi hujan deras sehingga balapan dihentikan dan hanya 6 lap. Ketika itu, Rossi yang keluar menjadi juara.
  6. Musim lalu, Jorge Lorenzo berhasil keluar sebagai juara, disusul Andrea Iannone dan Valentino Rossi berhasil finish ketiga.

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *