Berita MotoGP Terbaru : Pedrosa Resmi Perpanjang Kontrak dengan Honda Hingga 2018

Orbitindo.com – Satu lagi konfirmasi mengenai bursa transfer pembalap MotoGP yang datang dari kubu Honda Repsol dimana pembalap mereka Dani Pedrosa resmi memperpanjang kontrak dengan tim Honda selama 2 tahun hingga akhir 2018 mendatang. Konfirmasi ini sendiri secara tidak langsung menjawab kabar yang menyebutkan pembalap Suzuki, Maverick Vinales akan berbendera Yamaha musim depan.

Mengenai perpanjangan kontrak Pedrosa di Honda ini sendiri dikonfirmasi langsung oleh Honda Repsol melalui akun twitter resmi mereka. dalam konfirmasinya tersebut, tim Honda mengatakan bahwa Honda Repsol memperbarui kontrak Dani Pedrosa hingga akhir 2018 mendatang. 

Seperti kita ketahui bersama, Pedrosa memang tumbuh dan besar bersama Honda. Sejak era kelas 125 cc hingga kelas MotoGP pembalap Spanyol ini selalu berbendera Honda. Meski belum sekalipun menyumbang titel juara dunia di kelas MotoGP, namun Pedrosa pernah menyandang titel juara dunia di kelas 125 cc dan 250 cc ketika membela Honda.

Selama 11 tahun membela Honda di MotoGP, Pedrosa juga tidak memiliki catatan yang terlalu buruk. Pembalap yang bernomor 26 ini pernah menjadi runner up sebanyak 3 kali pada 2007, 2010 dan 2012 dan tiga kali finish musim di posisi tiga pada 2008, 2009 dan 2013.

Dengan konfirmasi perpanjangan kontrak Dani Pedrosa bersama Honda ini, maka tim Honda Repsol tidak merubah susunan pembalapnya pada 2 musim ke depan yakni masih akan diperkuat oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marquez sendiri telah terlebih dulu memperpanjang kontrak bersama tim sayap mengepak ini di awal musim.

Sri Rejeki

Bekerja bagi seorang istri itu bukan kewajiban tapi merupakan ibadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *