Steller, Media Sosial Baru yang Sedang Digandrungi di Indonesia

Orbitindo.com – Belakangan ini, netizens Indonesia sedang dihebohkan dengan adanya media sosial baru yang bernama STELLER. Ketika pertama kali mendengar namanya, pastinya orang belum tahu kalau ini adalah nama sebuah media sosial. Steller yang memilki kepanjangan Story Teller atau penutur cerita atau pendongeng ini sekarang sedang booming di Indonesia.

Tidak seperti Facebook, Instagram, Twitter ataupun Snapchat, Steller memiliki fitur khusus yang tidak dimiliki oleh media sosial lainnya. Jika Instagram cenderung disesaki orang-orang yang gemar berekspresi lewat foto, sedangkan Twitter lebih ke teks, dan Snapchat lebih ke video, Steller menggabungkan semuanya dalam satu kemasan.

Dengan media sosial ini, pengguna lebih mudah dalam dan berkesan dalam menceritakan suatu kejadian misalnya saja ketika sedang liburan. Pada Steller kita bisa merangkai foto menjadi mirip buku dengan halaman yang bisa dibolak-balik yang bisa terdiri dari berbagai foto, video, juga tulisan mengenai perjalanan.

Steller sebenarnya bukan media sosial yang baru. Namun bagi netizens di Indonesia, baru bisa mencicipi Steller ini pada April lalu. Itu saja baru untuk para pengguna platform iOS. Sementara untuk Android, baru bisa diunduh di toko aplikasi mulai 3 Mei kemarin.

Steller ini lahir pada 2014 yang merupakan hasil kerjasama antara kakak beradik Brian McAniff dan Karen Poole yang melahirkan Steller ke jagat maya. McAniff adalah perancang user experience (UX), sedangkan Poole memiliki hasrat kuat pada bidang desain visual.

Untuk mulai memakai Steller dan bergabung dalam komunitas pengguna Steller, Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut lewat Apple App Store atau Google Play Store. Selamat bercerita di dunia maya !!!

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *