Punya Sistem Baru Menyerupai YouTube, Kini Video yang Diunggah di Facebook Bisa Menghasilkan Uang

Orbitindo.com – Punya Sistem Baru Menyerupai YouTube, Kini Video yang Diunggah di Facebook Bisa Menghasilkan Uang. Facebook kini sistem baru yang serupa dengan yang dimiliki oleh YouTube. Sistem tersebut yaitu dengan akan adanya iklan pada Facebook, sehingga nantinya para pengguna yang mengunggah video milik mereka ke Facebook akan mendapatkan uang.

Hal ini sungguh menjadi kabar gembira bagi para pengguna Facebook, apalagi bagi mereka yang senang mengunggah video mereka di sosial media ini. Tidak hanya pengguna yang akan mendapatkan untung, tetapi pihak Facebook sendiri juga mendapat sebagian keuntungan dari video yang diunggah tersebut.

Pembagian keuntungannya adalah 55% untuk pengunggah video, sedangkan 45% untuk Facebook. Sistem pembagian keuntungan tersebut sama dengan yang digunakan YouTube.  Banyaknya uang yang akan diperoleh bergantung dari jumlah orang yang melihat video tersebut.

Persyaratan agar video yang kita unggah dipasangi iklan yaitu dengan mengunggah video yang berdurasi minimal 90 detik. Dengan durasi minimal 90 detik, sudah bisa dipastikan video yang kita unggah tersebut akan terpasang iklan dan memungkinkan kita untuk mendapat uang.

Bedanya dengan sistem iklan yang digunakan di Facebook dengan YouTube yaitu apabila pada Facebook iklan muncul di pertengahan atau minimal setelah video tayang selama 20 detik, sedangkan pada YouTube iklannya bisa di Skip atau diabaikan setelah 5 detik tayang.

Dengan sistem yang hampir serupa ini, menjadikan Facebook kini sebagai pesaing berat YouTube. Para Youtubers mungkin kini sudah mulai melirik Facebook sebagai media untuk mendapatkan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *