Bisa Disimpan, Begini Cara Menyimpan Video Live Instagram

Orbitindo.com – Bisa Disimpan, Begini Cara Menyimpan Video Live Instagram. Instagram saat ini mempunyai fitur Live video, yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna Instagram melalui sebuah video yang ditayangkan secara live. Fitur ini sudah dirilis sejak bulan November tahun lalu dan mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat penggunanya.

Meskipun mendapat respon yang cukup baik dari penggunanya, namun fitur ini juga dianggap masih mempunyai kekurangan. Pasalnya, video ini akan secara otomatis hilang setelah selesai melakukan live streaming video tanpa bisa disimpan di smartphone penggunanya. Hal ini yang akhirnya banyak dikeluhkan oleh para penggunanya.

Menanggapi keluhan penggunanya tersebut, kini video live streaming Instagram sudah bisa disimpan. Kini sudah terdapat tombol save yang berada pada sebelah kanan atas Instagram dan tombol tersebut akan muncul setelah pengguna menyudahi video live streamingnya.

Dengan menekan tombol save tersebut, maka secara otomatis video live streaming yang telah dilakukan akan terdownload dan tersimpan di smartphone Anda, bukan pada akun Instagram Anda. Jadi untuk pengguna lain tetap akan diberi peringatan untuk segera menonton video live streaming tersebut selama masih berlangsung.

Namun sayangnya video yang tersimpan tersebut tidak akan memperlihatkan komentar dan like dari pengguna lain yang telah menyaksikan. Sehingga video akan tampak polos tanpa komentar dan like seperti saat live video tersebut berlangsung.

Selain penambahan fitur penyimpanan video, Live video Instagram kini juga dapat memperlihatkan jumlah keseluruhan penonton yang telah menyaksikan live video tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *