Benarkah Instagram Bisa Diakses Meski dalam Keadaan Offline?

Orbitindo.com – Benarkah Instagram Bisa Diakses Meski dalam Keadaan Offline? Bagi Anda pengguna Instagram, tampaknya sebentar lagi akan mendapat kabar gembira. Pasalnya, ada yang mengabarkan jika Instagram akan bisa diakses meskipun tanpa jaringan internet atau dalam keadaan offline.

Kabar tersebut pertama kali terungkap setelah melihat agenda yang terdapat pada acara Konferensi F8 yang akan digelar pada tanggal 18-19 April mendatang. Dalam salah satu agendanya disebutkan bahwa akan ada acara yang berjudul “Building Offline Experiences for Instagram“.

Di acara tersebut itulah kabarnya pihak Facebook akan menjelaskan bagaimana Instagram dapat diakses meskipun tanpa jaringan internet. Di acara tersebut kabarnya fitur tersebut baru akan diperkenalkan saja, jadi fitur tersebut belum akan diluncurkan di ajang konferensi F8 tersebut.

Kabarnya meskipun nantinya Instagram akan dapat diakses tanpa jaringan internet, namun tidak semua fiturnya dapat digunakan, hanya beberapa fitur saja yang bisa digunakan. Tetapi hingga saat ini belum diketahui fitur apa sajakah yang akan dapat digunakan dalam keadaan offline tersebut.

Fitur semacam ini sebelumnya sudah pernah diterapkan pada aplikasi YouTube. Di aplikasi tersebut kini kita dapat menonton video dalam keadaan Offline atau tanpa jaringan internet. Caranya adalah dengan menyimpan offline video tersebut. Maka video tersebut sudah aka dapat dilihat dalam keadaan offline.

Fitur semacam itulah yang tampaknya akan segera diterapkan dalam aplikasi Instagram tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *