Google Maps Tambahkan Fitur Berbagi Lokasi, Begini Cara Menggunakannya

Orbitindo.com – Google Maps Tambahkan Fitur Berbagi Lokasi, Begini Cara Menggunakannya. Saat ini perkembangan teknologi komunikasi sudah berkembang semakin cepat dan canggih. Dengan perkembangan teknologi tersebut, maka dapat membantu mempermudahkan aktivitas atau kegiatan kita sehari-hari.

Salah satu produk perkembangan teknologi yang ada saat ini adalah Google Maps. Aplikasi tersebut diciptakan untuk dapat digunakan sebagai media dalam melacak dan mengetahui letak suatu tempat atau lokasi tertentu.

Kehadiran aplikasi Google Maps tersebut tentunya sangat membantu masyarakat. Apalagi bagi masyarakat yang ingin mengetahui lokasi suatu tempat yang memang sebelumnya belum diketahuinya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Google Maps ingin mengadirkan fitur-fitur terbaru dalam aplikasinya yang akan lebih membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satu fitur terbaru Google Maps yang akan ditambahkan adalah fitur Share location atau berbagi lokasi.

Fitur Share location ini bisa kita gunakan untuk melacak lokasi seseorang secara real time. Fitur ini sebelumnya juga sudah pernah digunakan oleh aplikasi Line dan ojek online untuk memantau lokasi pelanggan yang akan menggunakan jasanya.

Cara menggunakan fitur share location ini yaitu pertama-tama dengan membuka aplikasi Google Maps yang telah diperbarui ke dalam versi yang paling terbaru. Setelah memasuki aplikasi tersebut, kemudian ketuk lingkaran kecil yang berwarna biru yang merupakan penunjuk lokasi Anda saat ini.

Kemudian pilih menu share location atau berbagi lokasi dan dilanjutkan dengan memilih orang yang akan diketahui lokasinya. Pastikan orang tersebut sudah harus terhubung sebagai kontak di akun Google milik Anda. Setelah itu, atur durasi waktu berbagi lokasi sesuai dengan keinginan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *