Resmi Dirilis, Facebook Stories Sudah Bisa Dinikmati di Indonesia

Orbitindo.com – Resmi  Dirilis, Facebook Stories Sudah Bisa Dinikmati di Indonesia. Belum lama ini, tepatnya sekitar dua minggu yang lalu, Facebook telah memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Facebook Stories. Setelah di uji coba, akhirnya Facebook Stories kini telah resmi dirilis dan sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna Facebook di dunia, termasuk di Indonesia.

Fitur ini disebut-sebut mirip dengan fitur yang ada pada aplikasi Instagram yaitu Insta Stories, dimana kita dapat membagikan foto dan video dengan durasi singkat yang kemudian akan hilang setelah 24 jam. Banyak pula yang mengatakan jika fitur ini mirip dengan fitur yang ada pada aplikasi Snapchat.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, kita harus terlebih dahulu mendownload atau mengupdate Facebook ke dalam versi terbaru di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, baru kita akan dapat menggunakan fitur Facebook Stories ini.

Setelah diperbarui, maka pada tampilan Facebook akan berbeda dari versi sebelumnya. Pada versi terbaru, di bagian kiri atas akan terdapat ikon kamera. Kemudian pada bagian bawahnya akan terdapat ikon pengguna yang telah memposting di Facebook Stories.

Untuk menggunakan Facebook Stories, maka kita dapat memilih ikon kamera yang ada pada pojok kiri atas. Kemudian kita bisa mengambil gambar atau video yang ingin diposting. Kita juga bisa memberikan tambahan tulisan, stiker dan animasi bergerak lainnya ke dalam postingan kita tersebut. Setelah dirasa cukup, maka kita bisa langsung mempublishnya.

Setelah diposting maka akan muncul di bagian atas News Feed, seperti yang ada pada Instagram. Urutan ikon yang ada pada News Feed akan diurutkan berdasarkan teman terdeat yang paling sering berkomunikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *