MotoGP Argentina 2017 : Data & Fakta Menarik MotoGP Argentina yang Harus Diketahui

Orbitindo.com – Data & Fakta Menarik MotoGP ArgentinaAkhir pekan ini para pebalap MotoGP akan kembali berlaga di seri kedua yang akan digelar di sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina. MotoGP argentina ini akan  menjadi salah satu seri yang pastinya akan cukup seru untuk disimak.

Setelah pada seri perdana di Qatar, dua pembalap Yamaha, berhasil naik podium dan pebala p Honda gagal bersaing di podium, tentu persaingan di seri kedua ini akan sangat seru. Terlebih dengan tampil gilanya pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales yang bakal menjadi idola baru bagi para pecinta MotoGP di seluruh dunia.

Namun sebelum menyaksikan MotoGP Argentina ini, mari kita simak dulu data dan fakta MotoG Argentina yang kami rangkum dari situs resmi MotoGP berikut ini.

  1. Tahun ini merupakan kali ke-14 Argentina menjadi tuan rumah grad prix motor. Sepuluh grand prix sebelumnya selalu berlangsung di Buenos Aires, dan terakhir digelar pada 1999.
  2. Marc Marquez (Repsol Honda Team) dua kali memang kelas MotoGP dari pole position pada 2014 dan 2016. Dia juga merebut pole di Argentina pada 2015, namun jatuh saat bertempur memperebutkan pimpinan lomba.
  3. Andrea Dovizioso finish kedua pada 2015 dan menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang pernah finish podium di Argentina.
  4. Autodromo Termas de Rio Hondo merupakan salah satu dari lima sirkuit dalam kalender balap musim ini di mana Jorge Lorenzo belum pernah menang di kelas MotoGP. Empat sirkut lainnya adalah Circuit of The Americas (COTA), Sachsenring, Sirkuit Internasional Sepang, dan Red Bull Ring.
  5. Jika Maverick Viñales menang di Argentina, dia akan menjadi pembalap Yamaha pertama setelah Wayne Rainey pada 1990 yang bisa menang di dua balapan pembuka musim.
  6. Sirkuit Termas De Rio Hondo memiliki panjang lintasan 4,8 km dengan lebar 16 meter dan 5 tikungan ke kiri dan 9 ke kanan dimana trek lurusnya sepanjang 1076 meter.
  7. Musim lalu, Marc Marquez berhasil meraih podium tertinggi yang disusul oleh Valentino Rossi dari Yamaha dan pembalap Honda lainnya, Dani Pedrosa.
  8. Marc Marquez menjadi pembalap dengan raihan pole position terbanyak di GP Argentina yakni 3 kali dimana 2 diantaranya berhasil menjadi juara.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *