Group Calls, Fitur Baru pada Facebook (FB) Messenger

Orbitindo.com – Facebook (FB) Messenger merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dengan jumlah pengguna mencapai 900 juta lebih. Hal ini tak lepas dari banyaknya fitur baru yang dirilis pada aplikasi pesan instan milik Facebook tersebut. Kali ini, Sebuah fitur baru yakni “Group Calls” kembali dirilis di FB Messenger.

Dilansir dari Techrunch, fitur baru pada FB Messenger ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan kepada anggota sebuah grup. Menariknya, fitur group calls ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan dengan beberapa orang anggota sebuah grup FB Messenger dalam waktu bersamaan dimana maksimal anggota grup yang bisa bergabung dalam group calls ini adalah 12 orang.

Fitur baru pada FB Messenger ini pertama kali diungkapkan oleh salah seorang petinggi di FB Messenger, David Marcus. “Begitu menyenangkan untuk memberitahukan secara global group calling di Messenger ini. dalam setiap percakapan grup, cuma butuh mengetuk ikon telepon agar bisa memulai panggilan ini” , tulis Marcus.

Cara menggunakan fitur group Calls pada FB messenger ini juga sangat mudah. Anda tinggal buka aplikasi FB Messenger lalu masuk ke salah satu grup yang sudah dibuat sebelumnya. Tekan ikon gagang telepon di kanan atas layar kemudian pilih anggota dari grup tersebut yang ingin anda ajak melakukan panggilan telepon dalam grup. Tunggu proses panggilan dilakukan dan teman atau keluarga anda menjawab.

Namun yang perlu dicatat, aplikasi FB Messenger yang ada pada perangkat anda haru merupakan versi terbaru. Selain itu, kestabilan panggilan jelas tergantung pada koneksi internet yang kamu dan lawan bicara gunakan. Jadi silahkan update aplikasi pada perangkat anda melalui toko aplikasi untuk bisa menggunakan fitur Group Calls di Facebook (FB) Messenger ini.

putri

Pelajar yang mencoba mandiri dan tidak tergantung pada orang tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *