Jelang Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2016 : Lorenzo Siap Pertahankan Pole Position

Orbitindo.com – Jelang Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2016 : Lorenzo Siap Pertahankan Pole Position. Setelah melakoni dua sesi latihan bebas pada MotoGP Jerez Jumat (22/4) kemarin, hari ini para pembalap dijadwalkan akan kembali melakoni sesi latihan bebas 3 dan 4 serta kualifikasi. Kualifikasi MotoGP Jerez ini akan digelar mulai pukul 19.05 WIB.

Sangat menarik untuk melihat kualifikasi MotoGP Jerez kali ini. Pasalnya, pada sesi latihan bebas hari pertama kemarin pembalap tuan rumah sangat mendominasi. Seperti kita ketahui bersama, Jorge Lorenzo selalu berhasil menjadi pembalap tercepat.

Dominasi pembalap Spanyol pada MotoGP Jerez ini memang sering terjadi. Selama tiga tahun terakhir, pembalap Spanyol berhasil mengamankan podium tertinggi. Dani Pedrosa berhasil juara pada tahun 2013, Marc Marquez pada tahun 2014, dan tahun lalu giliran Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara.

Untuk mengingatkan kembali, pada kualifikasi MotoGP Jerez musim lalu, pole position berhasil diraih oleh pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Sementara posisi start kedua ditempati oleh pembalap Honda, Marc Marquez. Pembalap Ducati, Andrea Iannone melengkapi grid pertama posisi start musim lalu. Sementara itu, Valentino Rossi mengawali balapan dari posisi 5 pada MotoGP Jerez tahun lalu.

Selain berhasil meraih pole position, Jorge Lorenzo berhasil meraih poin penuh disusul Marc Marquez di posisi kedua dan Valentino Rossi di posisi ketiga. Akankah dominasi pembalap Spanyol akan kembali terjadi di MotoGP Jerez kali ini ? Kita tunggu saja hasil kualifikasi MotoGP Jerez nanti malam.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *