Berita Hasil MotoGP Jerez Spanyol : Keren…… Raih Juara, Rossi Pecundangi 9 Pembalap Tuan Rumah

Orbitindo.com – Berita Hasil MotoGP Jerez Spanyol. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi membuktikan dirinya masih mampu bersaing dan masih kompetitif. Hal ini dibuktikan dengan gelar juara yang diraihnya di MotoGP Jerez Spanyol Minggu (24/4). Dengan berhasilnya Rossi sebagai juara ini, maka pembalap Italia ini berhasil pecundangi 9 pembalap tuan rumah yang mengikuti sesi lomba seri ke empat MotoGP ini.

The Doctor berhasil meraih juara di GP Spanyol dan membuat 9 pembalap tuan rumah bertekuk lutut. Para pembalap Spanyol yakni Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Aleix dan Pol Espargaro, Alvaro Bautista, Hector Barbera, Maverick Vinales, dan Tito Rabat, tak mampu membendung Rossi yang memimpin sejak awal balapan.

Tidak hanya itu saja, dengan kemenangan Rossi di Jerez ini juga menambah catatannya di Jerez yakni menjadi 11 kali kemenangan di kelas utama yakni pada 2001 (kelas 500 cc), serta tahun 2002, 2003, 2005, 2007, dan 2009. Sisanya selalu dikuasai pembalap Spanyol, kecuali pada 2012, yang dimenangi oleh Casey Stoner.

Di MotoGP Jerez ini, Rossi membuktikan bahwa pembalap yang sudah berusia 37 tahun ini masih bisa bersaing dengan pembalap muda lainnya. Hal ini tak bisa dipungkiri dimana Rossi yang sempat tertatih di awal musim, akhirnya bisa menemukan performa terbaiknya di Jerez.

Seperti kita ketahui bersama, hasil MotoGP Jerez ini akhirnya Rossi berhasil keluar sebagai juara dengan catatan waktu 45 menit 28.834 detik disusul Jorge Lorenzo di posisi kedua dengan waktu 45 menit 31.220 detik dan Marc Marquez harus puas finish di posisi ketiga.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *