Berita MotoGP Terbaru : Inilah Dugaan Penyebab Kerusakan Mesin Motor Rossi di Mugello

Orbitindo.com – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi harus menanggung malu lantaran gagal finish di balapan kandangnya yang digelar di sirkuit Mugello, Italia Minggu (22/5). Rossi harus menyelesaikan balapan lebih cepat karena motor Yamaha M1 tunggangannya mengalami masalah saat balapan sedang berlangsung. Parahnya, motor Rossi tersebut sampai mengeluarkan asap tebal saat di tengah sirkuit.

Bukan hanya Rossi saja yang mengalami masalah ini, rekan satu timnya, Jorge Lorenzo juga mengalami hal serupa. Namun bedanya, Lorenzo mengalami kerusakan motor saat sedang mengikuti sesi warm up MotoGP Italia ini.

Dilansir dari eurosport.co.uk, Yamaha Team Director Massimo Meregalli menjelaskan bahwa kerusakan mesin yang dialami oleh Rossi dan Lorenzo tersebut hampir sama. Penyebabnya yakni karena mesin motor Yamaha M1 retak atau pecah sehingga oli keluar dengan sendirinya yang mengakibatkan keluar asap sangat banyak.

Masalah yang dialami Rossi di balapan kandangnya ini, tentu membuat para penggemar The Doctor kecewa. Pasalnya, Rossi sudah mengawali balapan di Mugello ini dengan baik yakni meraih pole position. Selain itu, pembalap berusia 37 tahun tersebut juga sudah menggunakan helm khusus untuk balapan kandangnya tersebut.

Akibat kerusakan mesin motor Rossi tersebut, The Doctor gagal menambah poin di seri ke enam MotoGP ini. Sementara itu, juara di MotoGP Mugello berhasil diraih oleh Jorge Lorenzo yang menang secara dramatis setelah terlibat duel dengan Marc Marquez dari tim Honda di lap akhir. Lorenzo berhasil masuk finish 0,019 detik lebih cepat dari Marquez.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *