Berita MotoGP Terbaru : Masalah Mesin Rossi, Terasa De Javu dengan MotoGP Misano 2007

Orbitindo.com – MotoGP Italia yang digelar Minggu (22/5) kemarin, menjadi salah satu peringatan untuk tim Yamaha. Pasalnya, pada seri ke enam MotoGP tersebut motor kedua pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sama-sama mengalami kerusakan dan mengeluarkan asap. Namun bedanya, Lorenzo mengalaminya saat sesi pemanasan, sementara Rossi mengalami masalah mesin saat balapan sedang berlangsung.

Kejadian rusaknya mesin motor Yamaha YZR-M1 tersebut, hampir sama dengan kejadian saat MotoGP Misano pada tahun 2007 silam. 

“Makanya, saya sendiri enggak yakin kalau rusaknya Yamaha YZR-M1 yang saya pakai karena materialnya. Kejadiannya persis musim 2007 di Misano,” kata Rossi.

Kerusakan motor Yamaha M1 di Misano pada 2007 silam, diakibatkan karena pneumatic valve yang bekerja tidak sempurna. Sebagai informasi, tahun 2007 merupakan proses awal pengembangan YZR-M1 menggunakan pneumatic valve. Butuh waktu setahun performance YZR-M1 membaik dengan pneumatic valve.

Kerusakan mesin motor Yamaha M1 Rossi saat balapan di GP Italia pekan lalu, membuat The Doctor harus masuk garasi lebih cepat dan gagal menambah poin. Rossi harus menanggung malu karena gagal menghentikan puasa gelarnya di balapan kandang sejak terakhir kali 2008 silam.

Seperti kita ketahui bersama, Rossi yang meraih pole position di Mugello pekan lalu sempat memberikan perlawanan kepada Lorenzo. Namun ketika balapan menyisakan 15 laps, motor Rossi tiba-tiba rusak dan mengeluarkan asap. Alhasil pembalap tuan rumah ini gagal finish, sementara juara MotoGP Italia ini berhasil diraih oleh Jorge Lorenzo dan disusul oleh Marc Marquez dan Adnrea Iannone.

sakti

Pengalaman di negeri Sakura membuktikan keberanian, dan kemandirian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *