Berita MotoGP Terbaru : Dibawa ke Jepang, Yamaha Ingin Tahu Penyebab Motor Rossi Ngebul

Orbitindo.com – Meski seri ke enam MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Mugello Italia sudah berakhir, namun balapan tersebut masih menyisakan tanda tanya besar untuk tim Yamaha. Pasalnya, pada balapan tersebut, terjadi hal yang sangat memalukan dimana Yamaha YZR-M1 milik Rossi mengalami kerusakan hingga mengeluarkan asap tebal saat balapan sedang berlangsung.

Bukan hanya motor Rossi saja yang mengalami hal tersebut, Jorge Lorenzo juga mengalami kerusakan yang sama pada tunggangannya. Namun bedanya Lorenzo mengalami hal tersebut saat sesi pemanasan sebelum balapan digelar.

Kejadian tersebut, tentu saja menjadi PR tersendiri untuk tim garputala. Direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis sangat menyesali kejadian tersebut. Dia berjanji akan mengetahui penyebab hal memalukan tersebut setelah mesin YZR M1 milik The Doctor dibawa ke Jepang untuk mengidentifikasi penyebabnya.

“Ini sangat tidak biasa terjadi di mana dalam satu balapan, kami memiliki masalah yang sama pada kedua pembalap. Jelas itu sesuatu yang kita perlu melihat lebih jelas penyebabnya. Karenanya bahan akan dikirim ke Jepang untuk mengidentifikasi masalah tersebut, dan sebelum ke Barcelona kita akan mengetahui penyebabnya, sekaligus dapat mengambil tindakan pencegahan,” kata Jarvis.

Lebih lanjut, Jarvis mengatakan bahwa seharusnya Yamaha bisa mengamankan podium 1 dan 2 di Mugello andai saja mesin Rossi tidak mengalami masalah saat balapan. Pasalnya, kedua pembalap Yamaha tersebut tampil sangat sempurna sejak awal balapan seri ke enam tersebut digelar. Namun nasib berkata lain dimana akhirnya Yamaha hanya berhasil menempatkan satu pembalap saja di podium MotoGP Italia.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *